Palembang

Karya Terbaik Jurnalistik 2017 Bersama SKK Migas

PALEMBANG- Kepala SKK Migas-KKKS Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar mengatakan bahwa media kompetisi ini adalah salah satu cara agar jurnalis bisa mengenal lebih baik lagi dengan istilah-istilah yang berkaitan dengan migas jelasnya saat membuka Pengumuman Hasil Media Kompetisi 2017 SKK Migas-KKKS Wilayah Sumsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) di Hotel Novotel, Senin (20/11).

Menurutnya, semua jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) agar tidak segan-segan untuk menggali lebih dalam dan wajib mengkonfirmasi jika terdapat pemberitaan yang menyangkut migas agar tidak terjadi salah pemberitaan, seperti banyak tulisan dimedia banyak belum tepat pemberitaanya, seperti pemberitaan akibat lumpur pemboran membuat karet warga tidak menghasilkan, menurutnya hal tersebut kurang tepat.

“Media Kompetisi ini salah satu cara agar jurnalis itu lebih mengenal dan lebih dekat dengan istilah-istilah migas. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum beruntung agar tidak kecil hati, kedepan mungkin panitia bisa menambah kategori lombanya,” jelas Tirat.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel, H Oktap Riady yang sekaligus sebagai Ketua FJM mengucapkan terima kasih atas apresiasi SKK Migas di akhir tahun ini karena acara FJM bisa diselesaikan.

“Terima kasih kepada SKK, bahwa acara kita pada akhir tahun ini bisa diselesaikan, sehingga banyak karya tulis bagus yang ikut kompetisi ini dan membuat juri bingung siapa yg menang,” jelasnya.

Ia berharap, hubungan media, FJM dan SKK Migas tetap baik, selain itu Oktap menjelaskan untuk penjurian lomba karya tulis dinilai dari Balai Bahasa, SKK Migas Jakarta dan Firdaus Komar.

Sementara itu Firdaus Komar mengumumkan Hasil Media Kompetisi 2017 SKK Migas-KKKS Wilayah Sumsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) untuk Media Cetak dan online terbaik Satu, dari Berita Pagi yakni Reno Saputra, Kedua dari Tribun yang diwakili Lisma dan pemenang ketiga Kabar Rakyat, Sihat Judin. Sementara itu untuk kategori audio visual pemenang ketiga Trijaya FM atas nama Fatkurohman, untuk pemenang kedua dari Sriwijaya TV, Lela Dwi Saptia dan pemenang pertama dari TVRI Sumsel berjudul Fieldtrip 2017 FJM Sumsel Bersama SKK Migas ke Jadstone. (Asri)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment