Breaking News Palembang

Idul Adha dan Hewan Kurban

Hampir Semua Masjid Potong Hewan Kurban

PALEMBANG, SuaraSumselNews – SELAMAT HARI Idul Adha 1439 H. Semoga semua jemaah haji Indonesia kembali ketanah air  dengan selamat. Dan mendapatkan haji mabrur.

Hari Raya Idul Adha 1439 H di Kota Palembang, Rabu (22/8) hampir di semua masjid, perkantoran pemerintah, swasta, perorangan dan kelompok melakukan pemotongan hewan kurban. Dan dagingnya dibagikan pada warga yang berhak menerimanya.

Buktinya pemotongan hewan kurban oleh warga RW05 Kelurahan Sungai Buah Kota Palembang. Khususnya Jemaah Masjid Samiul Huda melakukan pemotongan 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Tterdiri dari 14 ekor sapi dari 91 warga, 1 ekor dari satu keluarga, 1 ekor dari karyawan Pusri dan 3 ekor kambing dari 3 orang warga

Sementara, di Masjid Al-Ikhlas Perumahan Bukit Naskah Indah (BNI) Palembang, jumlah kurban yang di potong mengalami peningkatan. Kalau tahun lalu, kurban sapi 7 (tujuh) ekor dan 4 (empat) ekor kambing. Sedangkan, tahun 1439 H ini, mengalami peningkatan.

Untuk kurban sapi yang hasil arisan 7 (tujuh) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor sapi sumbangan dari warga. Sedangkan kambing dari warga 9 ekor. ‘’Kita berharap, tahun depan berkurban di masjid ini, lebih banyak lagi,” ujar Ketua Masjid Al-Ikhlas Perumanahan BNI, H Riza Fahmi,MM.

PT Perkebunan Nusantara (PN) VII Kantor Perwakilan Sumatera Selatan, juga menyebembelih kurban 1 (satu) ekor sapi dan 1 (satu) ekor Kambing. ”Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,’’ jelas  kantor Perwakilan Sumsel, Malik Royan mewakili pimpinan PTPN VII Perwakilan Sumsel.

Selain itu, Masjid Taqwa Kelurahan Lebung Gajah, juga memotong hewan kurban. Masing-masing 7 (tujuah) sapi dan enam kambing. Penyembelihan dilakukan Rabu siang, dan sorenya daging-daging kurban tersebut telah diberikan pada warga yang berhak menerimanya.

‘’Sedikitnya 600 kupon hewan kurban sapi dan kambing, semuanya dapat teratasi. Dan telah mendapatkan daging kurban,’’ papar Aidil Ketua Yayasan Masjid Taqwa Prumnas ini. (dul/az)

Print Friendly, PDF & Email