Breaking News Palembang

Awasi Anak Lebih Ketat

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Maraknya aksi penculikan anak yang viral dibeberapa media sosial, menggerakkan hati Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, bagaimana ibu dua anak ini juga mengaku khawatir bila penculikan hingga penjualan organ anak tersebut terjadi di Kota Palembang.

Oleh sebab itu, Fitri mengajak setiap elemen masyarakat untuk mengawasi anaknya lebih ketat dari biasanya. Dalam artian, lanjut Fitri, jangan mudah melepas anak untuk bermain tanpa diawasi orang dekat atau keluarga.

“Jangan lepaskan pandangan dari anak, terutama yang masih di bawah umur,” kata Fitri usai mengunjungi Kantor Lurah Talang Semut, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, Fitri menambahkan, bila memang perlu, antar jemput anak saat hendak ke sekolah. bahkan bila ia bermain di dekat rumah, titipkan kepada orang yang dikenal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Penting juga mengedukasi anak agar tidak mudah dekat dengan orang yang tidak ia kenal,” singkat Fitri.

Sebagai ibu, aku Fitri, rasa was-was juga kian menghampirinya dikala ia tengah menjalankan tugas negara. “Sering-sering telpon ke rumah, pastikan keadaan anak, bila perlu vidio call,” tukasnya.

Liputan : Winarni
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment