Breaking News Palembang

ASN Harus Berprestasi

KemekumHAM Adakan Ujian Kenaikan Pangkat

 PALEMBANG, SuaraSumselNews- SEDIKITNYA 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Sumsel, tengah bertaruh nasib. ‘’Tantangan dan kerja keras, salah satu tuntutan dalam meraih,’’ ujar Sudriman D Hury.

Penegasan ini dikemukakan Kakanwil KemenkumHAM Sumsel, Sudirman D Hury saat memberikan sambutan pada ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah strata satu dan dua, di Palembang, kemarin.

Turut Hadir Kepala Kanreg VII BKN Palembang beserta tim. Kepala Divisi Administrasi Edilauder LBN Gaol, Kepala Bagian Umum Sri Utami, Kasubag Wai dan TU Assetia, panitia pusat dari Biro Kepegawaian Setjen Kumham RI dan panitia dari Kepegawaian Kanwil KemenkumHAM Sumsel.

Juga tampak Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kepemimpinan BPSDM, Hantor Situmorang. Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan, Marsono. Dan Kepala BPSDMD Sumsel, terkait pelaksanaan LATSAR bagi CPNS Kumham Sumsel.

Sudirman mengatakan, ujian ini untuk memberikan kesempatan kepada ASN menunjukan kompetensinya. Khusus dalam meningkatkan profesionalisme, melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

‘’Saya bangga dengan 12 ASN sarjana starata 1 dan 18 ASN starata dua ikuti ujian CAT di Kantor Regionlal VII BKN Palembang,’’ jelas Sudirman, seraya menyebutkan, tes ini untuk pegawai yang memiliki, memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian nantinya, bila lulus dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya. Dan ketentuan tentunya harus lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, urainya.

“Diucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang memfasilitasi kegiatan ini. Karena dapat menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)”, paparnya. (*)

laporan : winarni
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment