Alumni Unggul dan Berakhlak

Perpisahan Siswa KELAS XII SMAM 6 PALEMBANG

PALEMBANG, SuaraSumselNew- SEDIKITNYA 150 siswa-siswi kelas Xll SMA Muhamadiyah 6 tahun ajaran 2017/2018 adakan perpisahan. Dan acara seperti ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Pelaksanaannya dilangsungkan di Gedung Serba Guna Grand Atyasa Palembang. Dengan tema “Terciptanya Alumni Unggul dan Berakhlakul Karimah”. Dan acara ini dihadiri, orang tua siswa, dewan guru, staf pembimbing SMA, komite sekolah dan undangan lainnya.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Kepsek SMA Muhammadyah 6 Palembang, Muhammad Erlan.S,Pd mengakui, pelepasan siswa- siswi kali ini di lakukan guna menjalin silaturahmi, kebersamaan antara guru-guru pembimbing dan siswa-siswi disekolah ini.

Acara ini, kita manfaatkan sebagai jalinan silaturahmi dan kekeluargaan menuju pendidikan yang berkualitas, berakhlakul karimah. ‘’Perpisahan hanya sebagai tanda usainya masa-masa indah saat di SMA Muhammadyah 6. Akan tetapi menjadi awal memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, ” tutur  Erlan dengan bangga.

Diharapkan Erlan, dengan adanya alumni yang berkualitas dan unggul, dengan sendirinya akan terciptalah berakhlakul karimah.Sehingga di masa datang para siswa-siswi SMA Muhammadyah 6 Palembang ini, mampu meningkatkan ilmu lebih baik lagi.

‘’Kami dewan guru pembimbing, bangga pada semua siswa- siswi kelas X, Xl bahkan kelas Xll yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikannya ke kepeguruan tinggi di kota Palembang dan kota lainnya,’’ terang Erlan.

Dipesankan, semua siswa-siswi kelas Xll setelah tamat dari sekolah ini, akan tetap menjadi alumni yang terbaik. Kedepannya, agar tetap berakhlakul karimah.

Ungkapan dan perasaan yang sangat kehilangan itu, sudah pasti ada. Baik itu sebagai guru pembimbing maupun siswa- siswi sendiri. Jadikan motivasi sebagai siswa-siswi berkualitas unggul dan berakhlakul karimah, pinta Erlan dengan bangga, (*)

laporan : muhammad akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *