Breaking News Palembang

Aktivis Sumsel Kumpulkan Donasi untuk Lombok

PALEMBANG, SuaraSumselNews – Setelah mengalami dua kali gempa, Kawasan Lombok dan sekitarnya terjadi Minggu, 29 Juli 2018 dengan kekuatan 6,4 Skala Richter dan Minggu malam, 5 Agustus 2018 lalu dengan kekuatan 7 Skala Richter membuat sejumlah fasilitas hancur.

Aktivis perempuan Safera, Sari Ekawati, Wakil Sekretaris PPMI, Mushodiq, Yan Hariranto (Yan Coga) Ketua Garda API Sumsel, Asnaini Khamsin, SE sedang mengumpulkan uang donasi untuk Lombok.

Peduli terhadap warga yang terdampak gempa membuat Aktivis Sumsel, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan dengan Koordinator aksi, Charma Afrianto dan aktivis lainnya melakukan aksi solidaritas pengumpulan dana di simpang lima DPRD Sumsel mulai kemarin sore.

Koordinator aksi solidaritas peduli Lombok, Charma Afrianto mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian sebangsa dan setanah air, ia dan rekan-rekan pengurus Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia menggalang aksi kemanusiaan.

“Kita sangat prihatin dan merasakan luka yang mendalam atas bencana gempa yang terjadi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kita turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini dilakukan beberapa hari kedepan, sehingga dana yang didonasikan dapat membantu masyarakat Lombok.

“Bakti sosial, dilakukan selama tiga hari, kegiatannya di pusatkan disejumlah pusat-pusat keramaian masyarakat, seperti halnya lampu merah dan tempat-tempat yang dinilai memiliki potensi untuk bersumbangsi membantu saudara kita yang tertimpa korban bencana,” jelasnya di sela-sela pengumpulan dana di simpang Empat Angkatan 66, Rabu (8/7).

Charma menambahkan aksi solidaritas ini diikuti dari berbagai aktivis, seperti aktivis perempuan, Safera Caleg Partai Berkarya Dapil 2, Aktivis perempuan, Sari Ekawati Caleg Hanura Dapil 4, Wakil Sekretaris PPMI, Mushodiq, Yan Hariranto (Yan Coga) Ketua Garda API Sumsel, Asnaini Khamsin, SE Caleg DPRD Sumsel Dapil Kabupaten Banyuasin, Nomor Urut 5 Partai Nasdem serta Aktivis Sumsel lainnya.

“Selama dua hari ini sudah terkumpul Rp. 3.810.400 dan kemudian akan di koordinasikan dan di berikan kepada dinas sosial kota Palembang untuk di donisakan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.

Sementara Koordinator Lapangan, Asnaini Khamsin mengatakan ini murni solidarias kemanusiaan dan bentuk kepedulian dirinya bersama Koordinator aksi solidaritas peduli Lombok, Charma Afrianto guna mengumpulkan dana untuk membantu warga Lombok.

“Saya merasa ini bukan hanya kepedulian dirinya pribadi tapi ini adalah satu bentuk perhatian dan solidaritas kita sesama warga Indonesia dan merasa terpanggil untuk bahu-membahu guna meringankan beban mereka yang ada di Lombok yang saat ini kondisinya memprihatinkan,” tegas Asnaini.

“Ini bukan dapil saya, tapi ini kegemaran saya peduli terhadap saudara yang mendapat musibah,” jelas Asnaini menghakiri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

1 Comment

Click here to post a comment