700 Personil Amankan Debat Kandidat Cagub

Kamis Malam Disiarkan TV One

PALEMBANG, SuaraSumselNews – BILA tak ada prubahan, 700 personil keamanan dari Polri dan TNI disiagakan untuk amankan debat kandidat II Cagub di hotel Wyndham, Jakabaring Kamis malam (21/6).

Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Naafi menegaskan, pihaknya telah berkordinasi bersama TNI/Polri untuk menjaga kondusifitas selama debat kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, tahap II ini.

“Ya ada sekitar 700 personel keamanan yang ditugaskan,” katanya usai rapat kordinasi dengan tim Paslon, Kepolisian, Bawaslu dan pihak TV One selaku even organizer acara debat tersebut.

Naafi melanjutkan, persoalan keamanan menjadi perhatian serius. Pasalnya di debat ini masing-masing pasangan calon (Paslon) akan membawa massa pendukung yang jumlahnya cukup banyak. “Berkaca dari debat kandidat Pilgub Sumsel pertama, kami yakin debat kedua ini juga akan berjakan kondusif,” katanya, seraya menyebutkan, kendati demikian, pihaknya tetap siaga antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sementara, Sekretaris KPU Sumsel, Sumarwan menambahkan, usai Rakor mereka langsung memantau lokasi debat. Melihat lay out ruangan, lahan parkir, ruang transit Paslon dan persiapan teknis lainnya. “Persiapan sudah rampung, undangan telah disebar,’’ tuturnya. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *