oleh

Musrenbang RKPD Miliki Peran Strategis Penyusunan Rencana

Pemkot Pagaralam Gelar Musrenbang

PAGARALAM, SuaraSumselNews | MUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Pagaralam Tahun 2022. Dengan tema “Revitalisasi Ekonomi Didukung dengan Infrastruktur dan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dan berlangsung di Aula SDN 74 Kota Pagaralam, Selasa (06/04). Dan sebelumnya, Musrenbang telah dilaksanakan pada beberapa tahapan. Mulai dari Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, hasil reses DPRD Kota Pagaralam setiap Dapil, Forum RKPD, hingga Musrenbang saat ini.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan ini memiliki peran strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Pagaralam yang berfungsi untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang.

“Perencanaan pembangunan nantinya diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada saat ini. Namun juga mampu mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang,” harap Wali Kota.

Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan RPJMD Kota Pagaralam rentang tahun 2018-2023.

Tambah Wali Kota, terdapat beberapa prioritas pembangunan pada Musrenbang ini seperti peningkatan kualitas dan daya saing SDM, Peningkatan produktivitas pertanian, UKMK investasi dan pariwisata.

Peningkatan infrastruktur dan konektivitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana. Serta pemantapan tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat .

“Dengan Musrenbang RKPD Kota Pagaralam ini dapat kita laksanakan dengan baik dan menghasilkan program kegiatan yang nyata, transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien,” harapnya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed