oleh

Minta Surat Bebas COVID-19 Digunakan Pendeteksi Dini

Warga Berhati-hati dan Teliti

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SURAT bebas COVID-19 biasanya digunakan warga, untuk melengkapi persyaratan perjalanan ke luar kota. Namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Lesty Nuraini mengatakan, hasil tes antigen COVID-19, jangan hanya diperlukan saat perjalanan ke luar kota saja.

“Tak hanya menjadi syarat saja. Masyarakat juga harus menyadari, kebutuhan swab ini juga menjadi tanggung jawab dan deteksi dini untuk memgendalikan penularan,” ujarnya, Rabu (15/9).

Dia memgimbau, agar masyarakat yang ingin melakukan tes PCR atau antigen harus melakukannya di laboratorium yang sudah punya izin, terutama di Sumsel.

Serta tes yang dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) di mana saja berada, sebaiknya melihat leaflet yang diumumkan apakah sudah memiliki izin.

BACA JUGA:  Kades dan Camat Harus Gencar Bantu Kepolisian Berantas Narkoba

“Masyarakat juga harus teliti. Artinya, melalukan tes ini bukan hanya untuk menjaga diri sendiri tapi juga orang lain,” ucapnya.

Bahkan jika ada oknum tertentu yang menawarkan harga tes antigen COVID-19 sangat murah, masyarakat di Sumsel harus menaruh curiga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait