Tugas Berat Telah Menanti

KPU Tetapkan Nansuko Wako Linggau

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews – RAPAT pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih Kota Lubuklinggau, dilaksanakan, Kamis kemarin (26/7).

Bahwa penetapan tersebut merupakan rangkaian akhir tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau dalam pelaksanaan Pemilukada serentak 27 Juni 2018, belum lama ini.

Dan penetapan KPU ini berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilakukan KPU Kota Lubuklinggau sebelumnya. Dimana, Paslon Nomor Urut 2, H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar unggul dengan perolehan 62.912 suara atau 56,18 persen.

Kemudian posisi kedua ditempati Paslon Nomor Urut 3, H Rustam Effendi – Riezki Aprilia dengan raihan 41.179 suara atau 36,77 persen. Lalu, berikutnya Paslon Nomor Urut 1, H Toyeb Rakembang – Sopyan, dengan raihan 7.886 suara atau 7,04 persen.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 disini. ‘’Hingga hari ini semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala berarti,’’ ujarnya.

“Suksesnya KPU, sebagai penyelenggara tak terlepas dari dukungan semua pihak. Termasuk dari Panwaslu, Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM dan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau. Sehingga Pilkada berjalan damai dan zero konflik,” jelasnya.

Eef sapaan akrab Efriadi Suhendri mengucapkan selamat kepada Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota terpilih. Semoga amanah dalam menjalankan dan memimpin Kota Lubuklinggau kedepannya. “Tetap amanah dan istiqomah terhadap janji kampanye. Dan kita tunggu kerja nyata dan terobosan baru dalam memajukan Kota Lubuklinggau,’’ harapnya.

Sementara, H SN Prana Putra Sohe yang wakilnya, didampingi Sulaiman Kohar, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau. Karena, telah memberikan kepercayaan dalam memimpin dan membangun kembali Kota Lubuklinggau.

Juga, mengucapkan rasa syukur pada sang pencipta. Bahwa dalam prosesi Pilkada di Kota Lubuklinggau berjalan tertib, damai dan tanpa konflik.

Pastinya, berkat kekompakan semua pihak dan ridho dari tuhan, sehingha Pilkada ini berjalan sukses. ‘’Kita akhiri euforia Pilkada, karena tugas berat kita dalam membangun Kota Lubuklinggau, telah menanti,’’ kilahnya. (*)

laporan : marzuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar