oleh

Kodim 0403/OKU Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi

BATURAJA, SuaraSumselNews | Serbuan vaksinasi di wilayah Kodim 0403/OKU, di gelar dilapangan Apel DKT Komplek Asrama Kebon Pisang Jalan Kapten Rivai Kelurahan Kemala Raja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Senin (22/11/2021).

Sekda Kabupaten OKU Ahmad Tarmizi menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini dalam rangka serbuan vaksinasi yang dilakukan olah Tim dari Kodim bersama DKT. Untuk vaksin di wilayah OKU sekarang sudah mencapai 57,4 persen dan masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah OKU sudah Zero (O persen) dan kegiatan vaksin khusus untuk pelajar sudah mencapai 90 persen.

“Harapanya, mudah-mudahan kedepan dapat dipertahankan, sehingga aktivitas kegiatan di Kabupaten OKU dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ketua PWI Sumsel Dikukuhkan Ahli Pers Dewan Pers

Sementara itu, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika SIP, M Si, M Tr (Han), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkompinda Kabupaten OKU yang secara keseluruhan hadir dalam kegiatan peninjauan serbuan vaksin di wilayah Kodim 0403/OKU ini.

Menurutnya, kunjungan kerja ini untuk mengenal wilayah yang ada di jajaran Kodim 0403/ OKU, sekaligus mendorong kegiatan vaksinasi di wilayah jajaran Korem 044/Gapo sesuai dengan peraturan pusat dan perlu diketahui bersama, bahwa capaian vaksinasi terhadap masyarakat Provinsi Sumsel baru mencapai 51 persen.

“Sedangkan, untuk yang tertular Covid-19 setelah dilaksanakan program vaksin secara nasional, bahwa berdasarkan survei membuktikan ternyata yang masih terkena covid masyarakat yang belum divaksin dan masyarakat yang berusia lanjut,” jelas Danrem.

BACA JUGA:  Kini Yatim Ceria, Bahagiakan Bersama Tarbiyah Syamilah

“Vaksinasi, adalah salah satu solusi untuk menangkal penularan Covid-19 dan untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk lebih giat lagi dalam pelaksanaan vaksin,” tegas Danrem.

Usai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Danrem 044/Gapo kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diwakili Puskesmas Sukaraya, Puskesmas Tanjung Agung dan Puskesmas Sukaraja.

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksin tersebut, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Tan Kurniawan S.A.P.M.I.Pol, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K, Sekda OKU Ahmad Tarmizi, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, Kajari OKU  Asnath Anytha Idatul Hutagalung SH MH, Karumkit DKT Baturaja Mayor Ckm Dr. Hengky Irawan. Sp.An.M.Biomed, Kepala Pengadilan Negeri OKU Halida Rahardhini SH M.Hum, Kalak BPBD OKU  Anzar Kristopa, Danramil 403-12/Baturaja Kapten CPL Suwignyo, Pasiops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi dan Camat Baturaja Timur Ogan Amri S.Ttp.MM. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait