oleh

Ketua KB2SI Sumsel Bantu 2 Masjid di Sukabumi

SUKABUMI, SuaraSumselNews | Komunitas Bisnis Berbasis Syariah Indonesia (KB2SI) yang berkantor pusat di Palembang, belum lama ini menyerahkan bantuan kepada dua masjid di Desa Ciheulang, Sukabumi Jawa Barat, (Rabu, 17/02/2021).

Kepada Masjid Jami Miftahul Huda, KB2SI memberi bantuan berupa pembuatan sumur, instalasi tempat wudhu. Sementara bantuan berupa Cat diberikan untuk Masjid Ar-Rohman, yang keduanya berada di Desa Ciheulang, Sukabumi, Jawa Barat.

Penyerahan dilakukan secara simbolik di Masjid Jami Miftahul Huda, Desa Ciheulang, Sukabumi Jawa Barat, yang diterima jajaran pengurus dua masjid tersebut.

Syamsuri, SE, Ketua KB2SI mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari empati KB2SI di Sumatera Selatan terhadap masjid-masjid yang memerlukan bantuan.

Menurut CEO lima perusahaan yang tergabung dalam Mitra Anugerah Perkasa Sumsel
(MAPS) Grup ini, sebelum memberi bantuan, Tim Ekspedisi KB2SI akan melakukan survei ke sasaran, sehinga bantuan yang diberikan tepat guna dan sesuai kebutuhan.

“Kami memberikan bantuan ini setelah melihat beberapa masjid dan mushola yang menurut kami memang membutuhkan. Jadi untuk memberi bantuan ini, kami bersama tim ekspedisi KB2SI lebih dulu melakukan survei. Tujuannya untuk memastikan, apa yang dibutuhkan masjid atau mushola. Sehingga bantuan yang kami berikan benar-benar tepat yang dibutuhkan,” tegas Syamsuri, ketika memberi sambutan pada serah terima bantuan di Masjid Jami Miftahul Huda, Desa Ciheulang, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/02/2021).

Lebih lanjut, Syamsuri menjelaskan, aksi amal jariyah kepada dua masjid ini merupakan bantuan perdana yang dilakukan KB2SI, setelah sebelumnya MAPS Grup melalui Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah (YMDD) juga membantu sejumlah Anak-anak Yatim dan Rumah Tahfidz dan di Sumatera Selatan.

Syamsuri menambahkan, kegiatan amal jariyah KB2SI bukan berdasar pada proposal yang mengumpulkan dari orang lain. Tetapi, sejumlah bantuan yang diberikan berasal dari amal jariyah dari jajaran direksi dan karyawan di MAPS Grup yang dipimpinnya, untuk kemudian akan disalurkan melalui KB2SI dan YMDD kepada yang membutuhkan.

“Bantuan ini bukan dari proposal yang kita sebarkan kepada pihak lain, tetapi dari jajaran direksi, karyawan MAPS Grup dan para anggota KB2SI, kemudian kita kumpulkan melalui PT Mitra Delapan Delapan sebagai pengelola. Sejumlah dana itu kemudian disalurkan oleh KB2SI kepada yang berhak, baik kepada anak-anak yatim yang dikelola Yayasan Mitra Dhuafa Diroyah, atau kepada rumah-rumah tahfidz yang dikoordinir Rumah Tahfidz Rahmat Palembang, dan masjid atau mushola di Sumsel berupa perawatan dan pemeliharaan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Sihabulloh, Ketua Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Jami’ Miftahul Huda, Desa Ciheulang menyatakan bersyukur dan terima kasih atas amal jariyah dari KB2SI. Melalui bantuan ini, menurut pengelola PAUD Miftahul Huda ini, diharapkan dapat dimanfaatkan bagi jemaah masjid di desa itu.

“Kami mewakili pengurus dan jemaah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KB2SI ini. Kami mendoakan pengurus KB2SI dan jajaran MAPS Grup tetap sehat wal afiat dan selalu mendapat keberkahan dunia dan akhirat. Semoga bantuan ini akan bermanfaat, khususnya bagi jemaah masjid Jami Miftahul Huda,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua DKM Masjid Ar-Rohman, Adin Zainudin menyatakan ucapan terima kasih atas bantuan dari KB2SI. Melalui bantuan yang diberikan diharapkan dapat menjadi semangat jemaah untuk tetap melakukan ibadah. Kepada KB2SI, Adin mendoakan agar ke depan pengurus KB2SI dan jajaran MAPS Grup bisa menambah amal jariyahnya, dan mendapat keberkahan dunia dan akhirat.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan antara KB2SI, Masjid Jami Miftahul Huda dan Masjid Ar-Rohman. Acara juga di hadiri sejumlah jemaah dari dua masjid dan jajaran pemerintah setempat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed