Kapolda ; Jangan Takbir Keliling

Untuk Keselamatan Bersama

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BERDASARKAN hasil sidang isbat yang dilakukan pemerintah kemarin, bila besok jatuhnya 1 Syawal 1442 hijriah atau hari raya Idul Fitri.

Yang menjadi tradisi, menyambut datangnya Idul Fitri masyarkat di Indonesia termasuk di Sumsel dan Palembang melaksanakan takbiran. Takbiran dilakukan baik itu di masjid atau musollah bahkan melakukan takbiran keliling menggunakan kendaraan.

Ditengah pandemi saat ini, terlebih sejumlah wilayah di Sumsel masuk dalam zona merah Covid19, diharapkan masyarakat tidak melakukan takbiran keliling. Selain untuk mencegah penyebaran Covid19 yang saat ini masih terjadi, juga demi keselamatan bersama.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk tidak melaksanakan takbiran keliling terlebih menggunakan kendaraan baik itu motor, mobil bahkan mobil bak terbuka.

“Tolong dulur-dulu kito, untuk keselamatan kito bersamo, kegiatan takbir keliling tidak usah dilaksanakan. Kito beribadah di rumah masing-masing. Semoga covid 19 segera hilang, amin,” ujar Prof Eko, Rabu (12/5).

Lanjut jenderal bintang dua ini, untuk takbiran atau kegiatan lain dilakukan di rumah masing-masing. Bila pun harus melaksanakan takbiran di musollha atau masjid, juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Saat melaksanakan takbiran di masjid atau musollah, juga harus mematuhi mekanisme takbiran sesuai dengan himbuan pemerintah saat masa pandemi sekarang.

“Saya Kapolda Sumsel bersama jajaran, mengucpakan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir batin dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolda. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *