oleh

Jembatan Ampera Ditutup 2 Hari, Uji Beban Dinamis

PALEMBANG, SuaraSumselNews | JEMBATAN Ampera Palembang akan ditutup selama dua hari yakni pada pukul 22.30-03.30 WIB, 26-27 September 2021. Penutupan dilakukan untuk pengujian dynamic loading test atau uji beban dinamis.

“Penutupan jembatan Ampera ini karena akan dilakukan uji beban lantaran usia jembatan sudah tua karena berusia 56 tahun,” kata Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar, Kamis, (23/9)

Syaiful mengatakan uji beban ini bertujuan untuk dilakukan verifikasi model analisis struktur jembatan yang sedang dikaji saat ini untuk meningkatkan kapasitas struktur jembatan Ampera

“Jadi tujuan kita hanya melihat kapasitas jembatan karena selama dibangun belum pernah dievaluasi secara menyeluruh sehingga kita belum tahu kapasitas dari jembatan Ampera ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Deru : Tetap Gunakan Praduga tak Bersalah

Nantinya selama masa uji beban dua hari, lanjut Syaiful, jembatan Ampera akan ditutup total pada malam hari.
Para pengendara yang melintas akan diarahkan ke sejumlah jalur alternatif. Diantaranya dari seberang ulu ke seberang ilir yakni dari Plaju, Kertapati, Jakabaring dapat melewati jembatan Musi IV atau jembatan Musi VI.

Sedangkan dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu dari Jalan Sudirman dialihkan menuju jalan merdeka ke arah jembatan Musi VI. Sedangkan dari kawasan Boom Baru dapat melewati Jembatan Musi IV. “Tapi kalau untuk mobil ambulans, pemadam kebakaran akan diperbolehkan melintas,” paparnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait