Herman Deru Dukung Pramuka Pelantara Akan Digelar di Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Gerakan Pramuka (Kamabida) Sumsel, mendukung kegiatan Pramuka Pelayaran Lingkar Nusantara (Pramuka Pelantara) yang akan digelar di Palembang.

Dikatakannya, Pramuka memiliki tanggungjawab untuk mengembalikan jiwa kepanduan terutama ditujukan untuk generasi muda. “Pramuka memiliki tanggung jawab untuk mengangkat jiwa kepanduan dikalangan para pemuda,” tegasnya.

Herman Deru berharap dalam pelaksanaan Pramuka Pelantara nantinya ada materi yang membakar semangat penuh dengan nilai-nilai kepanduan. “Perlu koordinasi dengan Kwarda Sumsel. Bangun sinergi untuk membahas kegiatan yang akan diadakan nantinya,” tandasnya.

Sementara itu Kadispotmaral Brigjen TNI (MAR) Markos, SE yang juga selaku Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan kegiatan Pramuka Pelantara nantinya akan dilaksanakan di 15 Ulu Palembang dengan 50 peserta. “Kegiatannya selain dikakukan di air juga nanti ada berkemah,” ucapnya singkat. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *