oleh

“Guru Harus Melek Digital”

Gubernur Sumsel: Jadilah Guru yang Up To Date

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan, Herman Deru menekankan kepada seluruh guru di Sumsel untuk up to date dalam melihat perkembangan dunia pendidikan yang saat ini semakin mengalami perubahan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan seminar Hari Guru Nasional 2021 di Griya Agung, Kamis (25/11).

Deru mengatakan, di era yang semakin berkembang saat ini sangat sulit untuk menerapkan kegiatan belajar dengan metode tempo dulu.

“Di era yang berkembang saat ini tidak mungkin metode pembelajaran tempo dulu diterapkan, seperti peralatan dan cara menyampaikan pesan kepada murid, tentunya komponen ini sudah harus diubah dan mengikuti perkembangan zaman. Maka dari itu, guru hari ini adalah guru yang up to date,” ungkap Deru.

BACA JUGA:  Gubernur Bersama Kapolda Membuka Jambore Daerah

Bahkan Deru menuntut guru untuk melek digital, mengingat di era serba canggih saat ini rata-rata para siswa sangat mengandalkan teknologi dalam proses belajar.

“Ingat, juri saat ini adalah murid, jadi jangan sampai guru-guru yang gaptek ini diperolok oleh murid hanya karena murid lebih pandai dalam mengelola teknologi,” ujarnya.

Deru pun juga berpesan kepada seluruh stakeholder terkait di bidang pendidikan agar dapat mendorong kemajuan dunia pendidikan di Sumsel.

“Saya mengajak siapapun yang sedang menjabat terkhusus yang berkaitan dengan proses pendidikan, mari tanamkan niat atau perbuatan untuk mendorong dunia pendidikan di Sumsel semakin maju, apapun kapasitas kita, siapapun bisa berperan untuk memfasilitasi tidak harus menjadi pejabat tinggi,” tutupnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait