oleh

Gubernur Sumsel Kirim 85 Ton Oksigen ‘Sinar Mas’ ke Jabar

Khusus Stok Oksigen Sumsel Aman

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DALAM upaya memenuhi kebutuhan oksigen bagi para pasien Covid-19 di sejumlah daerah, PT Sinar Mas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas berkomitmen turut membantu pengadaan liquid oxygen dan gas oxygen.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, mengatakan pendistribusian oksigen ini sudah dilakukan sejak pertengahan Juli lalu, untuk berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, Kami bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Jambi dan Pulau Jawa,” kata Saleh Minggu (25/7).

Dia mengatakan, pengiriman oksigen cair akhir pekan ini memenuhi permintaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, guna memastikan ketersediaan oksigen di berbagai rumah sakit yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Nantinya, Stasiun LRT Ampera Akan Membangun Ruang Publik

“Ini murni program CSR kami, karena masih tingginya permintaan oksigen dan langkanya ketersediaan di masyarakat. Kami berharap, langkah ini bisa membantu pemerintah untuk segera menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia,” kata Saleh.

Pengiriman ke Jawa Barat kali ini menggunakan empat ISO Tank dengan nett gross volume sekitar total 85,8 ton oksigen cair.

Pelepasan pengiriman oksigen cair dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Bombaru, di pelabuhan PT Gajah Unggul Internasional Palembang.

“Setelah saya cek langsung ke Pelabuhan Boombaru. Ternyata memungkinkan bisa dikirim segera,” kata Deru.

Menurut Deru, setidaknya 85 ton oksigen yang dikirim ke Jawa Barat.Oksigen tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Jabar yang kekurangan oksigen dalam menangani wabah Covid-19.

BACA JUGA:  Semua SMP di Palembang Dimulai PTM 13 September

“Ini misi kemanusiaan. Kita berharap bisa menjadi pemantik bagi yang lainnya untuk tetap saling membantu dalam melawan wabah Covid-19 ini,” katanya.

Ini sinergi dan komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang meminta segera dikirim oksigen untuk membantu pasien Covid19 yang bergejala.

Menurutnya, Sumsel termasuk penghasil oksigen.Berkat pendekatan yang dilakukannya kepada sejumlah perusahaan salah satunya Sinar Mas, sehingga pasokan oksigen di Sumsel tetap aman, bahkan bisa membantu daerah lain.

Sedangkan Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Benny Bahtiar didampingi oleh sejumlah pengurus Posko Oksigen Jabar menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini.

“Di saat tidak mudah untuk mendapatkan oksigen, Sinar Mas memberikan dukungan yang memang sangat diperlukan oleh rumah sakit di Jawa barat. Bantuan ini akan mendukung penyembuhan pasien Covid-19 tentu saja,” tutur Benny.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait