oleh

Gubernur Sumsel Gelontorkan 46,6 Ton Beras di Tiga Kecamatan

Untuk Membantu Warga Terdampak Pandemi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  tak henti-hentinya membantu warga yang terdampak pandemi covid-19 di Sumatera Selatan, Selasa (21/9/2021) kembali menyerahkan bantuan sebanyak 46,6 ton beras di tiga kecamatan di kawasan Seberang Ulu.

Bantuan beras ini masyarakat di Kecamatan Seberang Ulu 1, Kecamatan Kertapati dan Kecamatan Jakabaring dilakukan melalui Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

Deru mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan semangat agar masyarakat tetap bangkit di tengah pandemi covid 19.

“Bantuan ini bukan berarti merendahkan, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Bantuan ini memang tidak mencukupi, namun minimal bisa meringankan beban masyarakat,” ungkap Gubernur Sumsel ini.

Di masa pandemi covid 19, bantuan semacam ini tentu sangat diperlukan masyarakat. Menurutnya, dampak dari pandemi sempat melumpuhkan berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi.

BACA JUGA:  Wabup Lantik 105 Pejabat Administrator & Pengawas Ogan Ilir

“Sebab itu, kita menggandeng PNSB untuk bersama-sama memberikan perhatian ini kepada masyarakat. Pemerintah ini akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

Gubernur juga mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan. Hal ini dimaksudkan masyarakat dapat mandiri dalam memperoleh bahan pokok makanan sehingga dapat menekan biaya hidup.

“Kita menginginkan agar masyarakat mandiri dalam hal konsumsi. Artinya masyarakat bisa memanfaatkan lahan perkarangannya untuk menanam tanaman yang biasa dikonsumsi. Untuk bibitnya, tentu akan kita bantu,” bebernya.

Ia berharap, semua elemen terbawah bisa mengedukasi masyarakat. “Untuk itu saya mengajak Ketua RT dan RW, termasuk PNSB terlibat aktif untuk mengedukasi masyarakat sehingga biaya hidup masyarakat dapat semakin murah melalui upaya kecil ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Fitri ; Minta Kontribusi Warga Mengatasi Banjir Kota Kita

Sementara itu, Ketua Umum DPP PNSB H Syahrial Oesman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bukti perhatian Pemprov Sumsel.

“Ini bukti jika Pemprov Sumsel terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah memang selalu hadir di setiap kondisi apapun,” ungkap Syahrial.

Penyerahan Bantuan Gubernur Sumsel dan Khitanan Massal

Terpisah, penyerahan bantuan Gubernur Sumsel juga dilakukan, sekaligus khitanan massal serta pemberian bantuan untuk Mushola Al- Amani dari DPP Gencar Indonesia di Jalan Radial 26 Ilir, Palembang.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Nelson Firdaus MM mengatakan, ini masih dalam rangka pemberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak dari covid-19 dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Nelson juga mengimbau masyarakat walaupun kondisi sekarang Kota Palembang sudah di level 3 dan 2 namun harus tetap menegagakkan protokol kesehatan secara ketat .

BACA JUGA:  Akhir Tahun, Tanjung Carat Ditargetkan Mulai Dibangun

“Kita harapkan, semakin lama semakin turun dan kalau sudah turun sangat drastis, artinya kegiatan masyarakat akan seperti biasa lagi,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPP Gencar Indonesia, Charma Aprianto,SE menuturkan hari ini penyaluran beras sebanyak 150 karung.

“Alhamdulillah bantuan beras dari Gubernur Sumsel melalui DPP Gencar bersama DPW Gencar Sumsel menyalurkan beras 150  karung kepada warga RW 4 kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil,” jelasnya.

Charma menuturkan, giat ini juga bersama BPKRMI sekaligus melakukan khitanan massal. “Kita berharap kedepanya sinergitas sunatan massal ini khususnya di kota Palembang dan kabupaten kota lainnya akan terus dilakukan bersama BPKRMI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan sunatan massal kepada 50 orang anak. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait