Gubernur Meminta Dipelihara Jalan yang Sudah Diperbaiki

Bupati Lahat Janji Tegur Perusahaan

LAHAT, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meminta kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Lahat tetap memelihara pembangunan yang sudah ada. Utamanya, pembangunan jalan dan jembatan yang didana APBD, APBD Provinsi dan APBN.

“Ingat jalan yang dibangun ini harus dijaga bersama. Jika perlu ditegur perusahaan yang menggunakan kendaraan melebihi tonas. Ya jangan selalu disalahkan Pimpro, PU maupun Pemkab Lahat, tapi masyarakat harus ikut berperan,” harap H Herman Deru saat peresmian Infrastruktur di Kabupaten Lahat, pada Sabtu (13/3)

Misalnya jalan lLngkar Manggul-Batay, jalan ini apabila tidak terkontrol dengan baik akan rusak kembali. Sehingga masyarakat tak bisa menggunakan sebagai akses.

“Jalan Manggul-Batay diperbaiki dengan dana 32 Milyar, dana itu bersumber dari masyarakat dari hasil pajak, kalau tidak dirawat maka rusak kembali,” terangnya.

Lanjut Herman Deru, penting semua elemen memelihara jalan yang sudah dibangun atau diperbaiki. “Itulah kenapa saya minta Dinas Perhubungan untuk mengadakan timbangan portebel supaya bisa merazia mobil yang melebihi tonase,” paparnya lagi.

Silakan saja kendaraan lewat jalan yang telah diperbaiki.Namun harus di perhatian muatan dan tonase. Ya kalau sudah melebihi tonase jelas dampaknya kepada jalan yakni rusak.

“Kalau jalan susah bagus semua, kita tidak perlu ragu melakukannya razia di jalan terutama kendaraan dengan muatan melebihi tonasie” tegasnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Lahat. Cik Ujang mengakui sering kali menegur perusahaan bahkan dirinya juga meminta kepada masyarakat silakan lapor kalau masih ada kendaraan bermuatan berat.

“Slakan lapor kepada saya, bisa dipastikan akan saya surati perusahaan tersebut. Dan kita akan tegur secara langsung,” janjinya. (*)
laporan :; agung pramono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *