oleh

Gubernur Deru Berikan Bantuan Pembangunan Jalan dan Lorong

Hadiri HUT ke 76 OKI di Kayuagung

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | PERINGATAN Hari jadi ke – 76 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas menyesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Acara dipusatkan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin siang (11/10).

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru memberikan kado istimewa untuk percepatan pembangunan di kabupaten tersebut. Kado yang dimaksud yaitu pemberian bantuan khusus untuk insfratruktur yaitu pembangunan jalan lorong-lorong.

“Untuk jumlahnya masih dirahasiakan, yang pasti dana bersumber dari APBD perubahan tahun 2021 ini,” jelasnya kepada awak media disini.

Menurutnya, pembangunan jalan menjadi pilihan utama selain untuk meningkatan perekonomian masyarakat, juga pengerjaan bisa dikebut.

BACA JUGA:  Gubernur Apreriasi Suksesnya Pembangunan Desa Suka Maju

“Ya mengingat ini sudah mendekati akhir tahun, jadi lebih baik dimanfaatkan untuk pekerjaan yang bisa dikerjakan dalam kurun waktu 90 hari saja,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, Kabupaten OKI sangat berperan penting dalam peningkatan ekonomi bagi provinsi Sumsel ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kita (provinsi Sumsel) ditahun 2021 ini ekonomi naik sebesar 5 persen lebih, dan itu semua tidak terlepas dari peran Kabupaten OKI juga. Semoga saja awal tahun depan pandemi berakhir,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur menyampaikan bahwa dalam waktu dekat DPR RI akan mengesahkan PBB perkebunan akan kembali ke kas Kabupaten maupun kota masing-masing.

“Kalau ini sudah selesai disahkan, maka saya yakin Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten OKI akan meningkat drastis dan menjadi saudagar besar,”

BACA JUGA:  Pemkab-LPMP Gelar Pelatihan 116 Calon Kepala Sekolah OKI

“Mengingat OKI ini merupakan daerah satu-satunya yang memiliki Hak Guna Usaha (HGU) yang mencapai 100.000 hektar,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Dirinya menyampaikan selamat bagi Bumi Bende Seguguk yang telah memasuki hari jadi ke – 76 tahun.

“Sesuai slogan dihari jadi ke 76 ini, semoga kabupaten OKI bisa ‘Bersatu dan Bertumbuh’ ditahun-tahun mendatang,” tegasnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait