oleh

Gubernur Apreriasi Suksesnya Pembangunan Desa Suka Maju

Berikan Penghargaan dan Bantuan

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, menyerahkan penghargaan dan bantuan kepada Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai desa persiapan, Jumat kemarin (8/10) di Grya Agung Palembang.

Meningkatkan peranan desa untuk menggerakkan pembangunan, Gubernur H. Herman Deru menyelenggarakan penghargaan desa di tingkat provinsi 2021. Dan memberikan penghargaan kepada Desa Suka Maju Kecamatan lempuing jaya karena dinilai telah memberikan kontribusi dibeberapa bidang.

Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada semua Desa di Sumatera Selatan. Dan Desa Suka Maju diharapkan bisa menjadi “mentor” bagi desa-desa lain dalam melakukan pembangunan di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:  Pemkab-LPMP Gelar Pelatihan 116 Calon Kepala Sekolah OKI

Camat Lempuing Jaya Hendra Anggara S.STP,, para pejabat serta semua tamu undangan, turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan ini.

Katanya, Desa Suka Maju telah melewati proses penilaian yang dilakukan sangat ketat sejak Mei 2021. Alhamdulillah bisa terpilih sebagai pemenang nomor tiga terbaik,” ujar Hendra Anggara S.STP.

Bahwa Desa Suka Maju memiliki jumlah penduduk 1425 jiwa. Luas wilayah Desa Suka Maju memiliki 848 ha. Mayoritas penduduknya adalah transmigrasi. Cepat sekali melakukan akselerasi pembangunan di tingkat desa. Rahasianya adalah, kolaborasi dengan semua pihak serta didukung oleh masyarakatnya yang gigih,” ungkapnya.

Harapan kami mewakili pemerintah, Desa Suka Maju bisa terus maju, berkembang, dan makin sejahtera. Kita apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan desa suka maju,” kata dia.

BACA JUGA:  Ungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi di Palembang

Harapan kami, masih kata dia, Desa Suka maju bisa terus bertumbuh lebih baik lagi dalam pembangunan. Semoga keberhasilan ini bisa memotivasi semua desa di Kabupaten OKI,” harapnya.

“Ini merupakan bentuk kerja keras dari semua pihak, kerja-kerja mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, harus terus dilakukan. Saya berharap semangat gotong royong ini akan terus berlanjut,” tambah Wakil Bupati OKI, H. Djakfar Shodiq.(*)
laporan ; adeni andriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait