oleh

Gojek Sumbagsel Buka ‘Posko Aman Bersama’

Di Kota Palembang, Bandar Lampung dan Batam

 

SUARASUMSELNEWS | Guna memastikan mitra drivernya semakin aman di tengah pandemi COVID-19, Gojek mengoperasikan lebih dari 130 ‘Posko Aman Bersama Gojek.’ Layanan yang tersedia di 16 kota ini ditargetkan untuk melayani lebih dari 30 ribu mitra setiap harinya.

Di wilayah kerja Sumatera Bagian Selatan sendiri dengan area-area utama meliputi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepri Gojek mengoperasikan 13 Posko Aman Bersama Gojek di 3 kota, yaitu Palembang sebanyak 5 posko, Bandar Lampung 4 posko dan kota Batam 4 posko.

Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan pengoperasian titik ‘Posko Aman Bersama Gojek’ tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan. Apalagi, layanan perusahaan on-demand tersebut menjadi andalan masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing.

“Kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemi. Kami percaya dengan inisiatif tersebut Gojek dan mitra-mitra nya bisa terus menjadi andalan,” kata Hans.

BACA JUGA:  Pemkab Bahas Rencana Kerja Tim Penilai BLUD Rumkit dan Puskesmas

“Dengan adanya posko ini, mitra-mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kami juga bisa memastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi COVID-19. Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industri kami,” ungkap Hans.

Tidak hanya berfungsi sebagai area pengecekan atau check point, di posko ini mitra driver Gojek akan mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan secara drive thru , untuk memastikan proses berprinsip pada physical distancing dan aman.

Layanan pertama adalah pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Pengecekan dan pencatatan suhu tubuh akan dilakukan berkala untuk memastikan seluruh mitra driver yang bertugas senantiasa dalam keadaan sehat. Kedua, pembagian healthy kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Terakhir, penyemprotan disinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

BACA JUGA:  Lagi, Palembang Raih WTP dari Kementerian Keuangan

Mitra GoCar Wahyu Kurniawan di Palembang menyampaikan penghargaannya bagi layanan Posko Aman Bersama Gojek,” Dengan adanya posko ini membuktikan bahwa Gojek sangat memperhatikan kesehatan mitranya, terutama untuk mencegah Covid-19 saat ini. Gojek sudah memberikan masker, vitamin, melakukan pengecekan suhu tubuh dan kendaraan kami disemprot desinfektan untuk menjaganya tetap steril. Hal ini membuat kami lebih tenang dalam bekerja.”

Sementara itu mitra roda dua Fikri di Bandar Lampung merasa sangat terbantu dengan kehadiran

Posko Aman Bersama Gojek. “Kami jadi bisa memantau kesehatan kita secara terus menerus, terutama memantau suhu tubuh kami saat bekerja. Hal ini jadi penting di saat pandemik Covid-19 ini karena kami ingin memberikan rasa aman bagi konsumen juga.”

Sebelumnya, perusahaan teknologi itu juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan (healthy kit). Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota. Distribusi paket kesehatan terutama 5 juta masker yang diimpor Gojek, kata Hans, akan terus dilakukan secara bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Dukung Suksesi PON Papua, PLN Gelontorkan Rp.313 Miliar

Tak hanya itu, Gojek juga berusaha memastikan keamanan dan kesehatan pengguna yang tetap harus beraktivitas selama masa PSBB diberlakukan. Ini termasuk membagikan masker kepada penumpang, membatasi 2 penumpang per unit kendaraan untuk layanan GoCar dan GoBluebird. Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung ( contactless delivery ) pada layanan GoFood, GoShop dan GoMart.

Kepercayaan masyarakat terhadap layanan Gojek adalah sesuatu yang berharga bagi Gojek. Inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan yang telah dan akan terus dilakukan, merupakan bentuk jawaban kepada pelanggan setia Gojek. Gojek dan mitra-mitranya berharap bahwa mereka dapat terus menjadi andalan bagi masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait