oleh

Forum Palembang Bangkit Bagikan Beras

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Forum Palembang Bangkit (FPB), Sabtu (11/9/2021) menjalankan amanah Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru untuk menyalurkan beras kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut di salurkan kepada warga di Jalan Bendungan Lorong Rawa Laut, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Kabid Pengentasan Kemiskinan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Martindra Mirlansyah SKM, MKM, mewakili Kadinsos Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, beras bantuan Gubernur Sumatera Selatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Semoga bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak,” ujar Martindra.

Sementara Ketua FPB, Idham Rianom dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga sosial Forum Palembang Bangkit (FPB) yang dipercaya Gubernur Sumsel untuk menyalurkannya kemasyarakat di Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning.

BACA JUGA:  Sumsel Masuk Musim Hujan

“Semoga barokah dan akan amanah, Alhamdulillah Kebetulan hari ini FPB diperkenankan Gubernur untuk menyalurkannya kepada bapak dan ibu sekalian. Namun saya berharap agar tidak melihat nilai bantuan yang diberikan namun ke ikhlasannya,” ujar Idham Rianom S.Sos, didampingi Sekretaris FPB Idham Abubakar SP, dan Ketua Srikandi, Rahayu Ali SPd

Idham menambahkan, selama masa Pandemi Covid-19 dan dampak pemberlakuan PPKM membuat kondisi masyarakat di Kota Palembang ini mengalami berbagai kesulitan. “Untuk itulah Gubernur melalui FPB memberi bantuan beras untuk anda sekalian,” ujarnya.

“Penyaluran beras dari Gubernur Sumsel itu, memang sengaja dialokasikan ke warga kurang mampu yang kesulitan di era Pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

BACA JUGA:  Palembang Banjir, BPBD Minta Pemkot Membenahi Drsinase

Idham berharap agar beras bantuan Gubernur itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi keluarga penerima bantuan.

Sementara Ketua Srikandi, Rahayu Ali SPd, mengatakan, bantuan sekampil beras ini bantuan Gubernur ini sangat baik.

“Insya Allah akan tepat sasaran, kami mengutamakan para janda miskin, fakir miskin dan kaum dhuafa, jangan di lihat dari pemberiannya lihatlah akan kepedulian Gubernur Sumatera Selatan melalui Dinsos yang telah menyalurkannya,” bebernya.

Sementara, Herlina salah satu warga yang terdampak Pandemi Covid-19 merasa gembira dengan bantuan beras.

“Saya gembira, sebab saya ini seorang janda, Insya Allah beras bantuan ini akan saya manfaatkan untuk anak-anak di rumah,” ujar Herlina tersenyum.

Dalam penyaluran beras bantuan dari Gubernur itu berjalan tertib dan lancar serta di tegakkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Manajement PT Infratech (IFT) Indonesia Bakal Tindak Tegas Oknum Karyawan

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Forum Tagana Dinsos Provinsi Sumatera Selatan Esterlynna, Yudi, Dewan Pendiri Yunani Abu Hasan, anggota Srikandi FPB, Ketua Komunitas Anak Emak Berbagi, RT se-Sekip Jaya Kecamatan Kemuning. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait