oleh

Enam Kabupaten di Sumsel, Sukses Tekan Angka Stunting

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DARI 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ada enam daerah yang dinilai sukses menurunkan angka stunting dalam kurun waktu 2018 hingga 2020 lalu.

Ke-enam daerah tersebut meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir.

“Ke-enam kabupaten dan kota itu memang menjadi lokasi fokus intervensi penurunan stunting 2018- 2020. Mulai dari Kabupaten OKI, Muara Enim, Lahat, Banyuasin, Palembang dan Ogan Ilir,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy di sela-sela penyerahan penghargaan untuk kabupaten dan kota yang dianggap berhasil dalam menekan kasus stunting di daerahnya di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (9/11).

BACA JUGA:  Pembangunan Ruang SDN 6 Banyuasin III, Terbengkalai

Lanjutnya, pada 2021 ini ditambahkan lima daerah lagi menjadi 11 kabupaten dan kota. Di antaranya, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, Musi Rawas dan Musi Banyuasin (Muba).

“Sedangkan pada 2022 mendatang sudah semua Kabupaten dan Kota di Sumsel jadi lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor Kep 10/M.PPN/HK/02/2021,” katanya.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait