oleh

Empat SMKN OKU Mengikuti Ajang Krektivitas se-Sumsel

Dilaksanakan di Halaman DPRD Sumsel

PALEMBANG.SuaraSumselNews | PAMERAN dan kreaktivitas Inovasi siswa SMKN se-Sumsel tahun 2021 dilaksanakan di halaman Gedung DPRD Sumsel Palembang. Terkait hal itu, sebanyak empat SMKN OKU turut berpartisipasi. Ke empat SMKN tersebut diantaranya, SMKN 1, 2, 3 dan 4.

Menyambut pelaksanaan pameran kreasi, teknologi dan informasi siswa SMKN tersebut berlangsung, Rabu (17/11) hingga Minggu (21/11). Dan ajang ini akan memberikan wahana kemampuan dari para siswa.

Ketua MKKS SMKN Ogan Komering Ulu (OKU), Eddy Dharmansyah. SPd,, MSi
mengatakan dengan menyongsong era digital, perlu ada kemampuan kompleks dan berpikir kritis. “Utamanya menciptakan inovasi dan kreativitas. Tujuannya agar mampu bersaing,” ujarnya, Rabu kemarin (17/11)

BACA JUGA:  DPRD Minta Pemkot Segera Bangun Lima Kantor Camat

Kata dia, anak-anak yang saat ini duduk di bangku sekolah adalah aset yang berharga. Dan harus terus diajarkan, tidak hanya dengan timbunan ilmu pengetahuan. Namun juga harus dibekali dengan cara berpikir yang analitis, kritis dan kreatif

Dia berharap dari pameran teknologi dan kreasi informasi seperti ini lahir wirausahawan muda Dimana pada era ini pekerjaan dan aktivitas manusia, akan difokuskan pada human centered yang berbasis pada teknologi sehingga membuka banyak peluang bisnis baru ” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini sebuah ide bahwa mereka sudah berinovasi dari apa yang mereka dapatkan pada saat pembelajaran di sekolah. Juga dari proses yang luar biasa, mereka (murid SMK) sudah membuat program – program yang bisa memberikan kemudahan akses ke depan, harap Eddy. Dharmansyah. (*)
liputan : jum radit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait