oleh

Empat Siswa OKUT Wakili Sumsel Adu Ketangkasan Main Egrang dan Ketape

MARTAPURA, SuaraSumselNews | USAI lulus seleksi, empat siswa asal Kabupaten OKU Timur (OKUT) akan mewakili Sumatera Sumsel (Sumsel) dalam Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) VIII 2021 di Kabupaten Belitung.

Lusibus Versely Hermadi, Hermawan dan Agung Prayoga akan berjuang pada kompetisi tangkai Egrang.Sedangkan Serta Dewi Mita Sari pada tangkai kompetisi Ketapel.

Pergelaran event olahraga tradisional tingkat nasional tersebut diagendakan berlangsung sejak 21-24 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PORTINA (Persatuan Olah Raga Tradisional) OKU Timur, Dwi Seva Prasetio mengatakan, keempat siswa ini merupakan gabungan dari siswa SMA 1 Belitang dan SMA 1 Belitang Madang Raya.

“Saat ini mereka (keempat siswa) sedang mendapatkan pelatihan di Belitang,” ujarnya, Jumat kemarin (8/10).

BACA JUGA:  Gubernur Apreriasi Suksesnya Pembangunan Desa Suka Maju

Tidak lupa, ketua PORTINA juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah yang sudah mendukung dalam pelaksanaan seleksi di Sumsel.

“Tanpa bantuan dan suport dari bupati kami yakin PORTINA OKU Timur tidak akan bisa sampai kepada posisi saat ini,” bebernya.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan mencoba untuk menggagas Pincak Sumbahyang yang merupakan olahraga bela diri asli Komering supaya bisa didaftarkan pada induk olahraga pencak silat yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).(sp/berbagai sumber)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait