oleh

DPRD Minta Pemkot Segera Bangun Lima Kantor Camat

Realisasikan pada APBD Palembang Tahun 2022

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DPRD Kota Palembang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, segera realisasikan pembangunan lima kantor Camat pada tahun 2022 mendatsng.

Hal ini ditegaskan anggota Komisi I DPRD Kota Palembang Ridwan Saiman, setelah dalam penganggaran dua kali sebelumnya di APBD selalu tertunda.
“Kita menyoroti selama ini, tertundanya sampai 2 kali pembangunan kantor Kecamatan di kota Palembang. Nah, pada tahun anggaran 2022 ini kembali dianggarkan dan kita berharap tidak dicoret nantinya,” kata Ridwan, Selasa (16/11).

Kantor Camat yang akan dibangun tersebut, Kantor Camat Ilir Timur (IT) III, Jakabaring, dan Kemuning. Selain itu, terdapat wacana pembangunan kantor Camat Ilir Barat (IB) I dan satu kantor Camat lainnya.

BACA JUGA:  Dana Pilkades Serentak Sudah Dapat Dicairkan

Diakui politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pihaknya mendorong realisasi pembangunan kantor Camat tersebut, untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

“Memang kantor Camat ini, sebenarnya sangat penting, untuk pelayanan publik masyarakat harus nyaman. Sehingga, saya memandangnya perlu segera dilakukan pembangunan. Masalah covid ok, tapi infastruktur harus tetap jalan,” tuturnya.

Ditambahkannys, jika selama ini ada kantor Camat yang memiliki tempat yang sempit seperti IT III, dan yang menyewa kepada masyarakat.

“Soal permasalahan lahan saya rasa tidak masalah, kalau memang tidak ada tinggal minta saja dengan Pertamina karena ada lahan luas di sekitaran IT III,” jelasnya.

Untuk anggaran sendiri alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini menerangkan, pagu anggaran setiap kantor Camat nanti disekitaran angka Rp 6 milyar.

BACA JUGA:  Dana Pilkades Serentak Sudah Dapat Dicairkan

“Anggaran untuk pembangunan sekitar Rp 6 milyar, dalam rencana pembangunan kota, tapi bisa saja berbeda- beda besarannya. Semoga tidak dicoret lagi dan semoga terlaksana nantinya,” kata Ridwan.

Dilanjutkan Ridwan, jika pencoretan anggaran selama ini dikarenakan adanya refocusing anggaran ditengah pandemi saat ini, namun dengan kondisi Covid-19 yang mulai menurun saat ini, diharapkan pembangunan kantor Camat itu tetap terealisasi.

“Selama ini refocusing anggaran karena covid-19, sehingga tidak ada uang.Sehingga kita harapkan pemkot untuk menseriuskan dan memfokuskan duit yang ada untuk pembangunan itu,” katanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait