oleh

Dinkes Palembang-Kelurahan 20 Ilir Gelar Vaksinasi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dukung program percepatan vaksinasi menuju herd imunity pemerintah, Dinas Kesehatan Kota Palembang bekerjasama dengan Kelurahan 20 Ilir D IV menggelar vaksinasi dengan cara jemput bola ke Rukun Tetangga (RT).  

Vaksinasi dilakukan di RT 34 vaksinasi berlangsung di halaman rumah ketua RT 34 tepatnya di Jalan Ariodilla III, Sabtu, (27/11/2021).

Dengan menerjunkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Talang Ratu di pimpin langsung oleh dokter  Chairunissa. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 mentaati standar protokol kesehatan (Prokes) dengan mewajibkan seluruh yang hadir menhgunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizier.

Ketua RT  34 Meidyastuti mengatakan,  acara vaksinasi hari ini adalah menindaklanjuti arahan dari  lurah 20 ilir D IV untuk membantu warga RT 34 yang belum di vaksin agar segera divaksin.

BACA JUGA:  Buka Webinar DBON, Ini Pesan Ketua PWI Pusat

Meidyastuti menuturjan, dengan cara jemput bola, hal ini sangat membantu bagi warga karena tidak perlu jauh – jauh untuk mencari tempat vaksin.

“Target kita hari ini  100 orang lebih divaksin. Kita utamakan warga kita terlebih dahulu RT 34, tapi jika ada warga RT sekitar yang ikut, dipersilahkan,” jelasnya.

Kendati sudah mengikuti vaksin covid-19, Meidyastuti tetap menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap gunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Mari bersama sama mencegah penyebaran covid-19,” imbaunya.

Sandy salah satu warga peserta vaksin mengatakan, sangat berterima kasih kepada ketua RT 34 yang sangat peduli kepada warganya,  dengan menggelar vaksin di RT 34 tepatnya di halaman rumah RT sendiri.

BACA JUGA:  Terdakwa Akui tak Lihat Surat Pertanggungjawaban Rp.50 M

“Kami merasa sangat terbantu karena tidak perlu lagi vaksin ke tempat yang jauh,” pungkasnya. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait