Deru Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan di Pagaralam

PAGARALAM, SuaraSumselNews | LAGI, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melakukan kunjungan ke Kota Pagaralam.Kegiatan yang dipusatkan di beberapa titik ini salah satunya kegiatan menebar ratusan ribu benih ikan di Tebat Gheban, Kelurahan Alun Dua Kota Pagaralam.

Tak hanya itu Gubernur juga melalukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang merupakan impian masyarakat sejak dulu, terakhir Gubernur juga meninjau pembangunan Insfrstruktur irigasi di Pagaralam, Jumat (9/10/2020).

Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan pelepasan ratusan ribu benih ikan di tebat Gheban ini. Pasalnya Ia menilai, hal ini merupakan wujud pemerintah daerah untuk memacu semangat masyarakat agar lebih menjaga kondisi alam sehingga ikan dapat berkembangbiak dengan baik, karena tebat ini merupakan mata pencarian masyarakat sekitar produktif di massa pandemi saat ini.

“Namun, tentunya kegiatan ini harus juga dibarengi dengan peran aktif masyarakat khususnya masyarakat yang berada dikawasan tersebut, dalam menjaga kondisi alam dan ekosistem air di tebat gheban ini, apalagi dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab yang dapat merusak keasrian dan ekosistem alam,” ujarnya.

Apalagi Kota Pagaralam, terkenal dengan destinasi wisata yang masih asri ditambah keramah tamahan masyarakatnya yang masih terjaga dengan baik.Tentunya ini merupakan potensi bagi satu daerah untuk dapat lebih maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah.

“Kesinambungan Ini merupakan tugas berat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, supaya masyarakat luar ingin tahu dengan wisata Pagaralam serta merasakan keramah tamahanya,” katanya.

Gubernur juga meminta Pemkot Pagaralam bisa menonjolkan wisata budaya dan seni khas Pagaralam dan jangan pernah malu untuk mengali pontensi dan mengeksplor.

“Wisata budaya akan menjadi daya tarik lebih bagi wisatawan. Selian itu akan menjaga kelestarian budaya itu sendiri agar tak tersingkir oleh modernisasi,” ungkapnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *