Deru: Putri Terbaik Sumsel, Berjasa Sukseskan Pilkada

Turut Belasungkawa Meninggalnya Ketua KPU Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyampaikan turut belasungkawa atas meninggalnya Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Minggu (17/1).

“Saya turut belasungkawa atas meninggalnya putri terbaik di Sumsel yang sudah begitu banyak jasanya,” kata Herman Deru.

Bagi Herman Deru, banyak jasa yang sudah almarhumah berikan dengan berhasil mengantarkan Pilkada di 7 Kabupaten yang ada di Sumsel dengan baik. “Salah satunya indikator partisipasi tinggi, artinya sosialisasi dari beliau baik,” ujarnya.

Kedua indikator keberhasilan Kelly Mariana, menurut Gubernur, adalah minimnya keluhan dari masyarakat pemilih dalam pilkada 2020.

Menurut Deru, kalau soal sengketa antar kandidat itu hal lain. Prestasi almarhum terkait soal hak-hak pemilihan mulai dari daftar pemilih sementara (DPS) sampai daftar pemilih tetap (DPT), itu masyarakat tidak mengeluhkan adanya mal pendataan atau tidak terakomodir.

“Bagi saya beliau hebat dan saya betul-betul merasa kehilangan mitra. Saya salutnya dengan Buk Kelly ia selalu berkoordinasi, dengan tidak mengorbankan independensi nya,” ungkapnya.

Menurut Deru, bu Kelly selalu berkoordinasi, misal petugas lapangan mau di lantik sementara KPU belum ada anggaran untuk rapid test beliau berusaha memintak ke Satgas, sebab kebetulan Gubernur Sumsel merupakan Ketua Satgas.

Tak hanya untuk rapid tes, APD dan kain ia usahakan untuk diberikan di suatu kabupaten yang belum teranggarkan supaya petugas lapangan itu bisa terlindungi dari Covid-19.

“Menurut saya beliau sudah sebagai lilin yang menerangi dan bahkan badanya sendiri dirongrong oleh penyakit nya dan tidak terselamatkan lagi,” katanya.

Deru pun berpesan kepada masyarakat, “Bahwa ini sudah saatnya untuk kita sadar. Bahwa kita harus melawan ini selain dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Lalu dengan vaksin. Ayolah masyarakat jangan diragukan lagi vaksin ini, ikut vaksin,” pesannya. (sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *