oleh

Deru Prihatin Resminya Alex Menjadi Tersangka

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan rasa prihatin terhadap pendahulunya, eks Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, yang terjerat kasus dugaan korupsi yang ditetapkan Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis (16/9.).

Secara pribadi, ungkap Herman Deru, tidak memiliki masalah apapun dengan Alex Noerdin yang saat ini masih duduk di DPR RI. Namun, antara Herman Deru dan Alex Noerdin sendiri pernah menjadi lawan politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2013 lalu

“Saya secara pribadi prihatin dan saya tidak ada masalah dengan pak Alex,” ungkap dia, kepada media, di Kantor Gubernur Sumsel, di Palembang.

Herman Deru menuturkan, hingga saat ini terus berhubungan baik dengan Alex Noerdin. Apalagi, dia sudah mengenal Alex Noerdin sejak 1994, saat Alex Noerdin masih sebagai pejabat di Pemkot Palembang.

BACA JUGA:  Minta Surat Bebas COVID-19 Digunakan Pendeteksi Dini

“Saya banyak dinasihatinya. Sebagai adik, saya mendoakan beliau (Alex Noerdin) kuat dan tabah menghadapi kondisi ini. Bisa memberikan keterangan selugas-lugasnya. Mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” tutur dia.

Alex Noerdin sendiri resmi ditetapkan Kejagung sebagai tersangka kasus korupsi Pidana Korupsi Pembelian Gas Bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan Tahun 2010-2019.

Selain Alex, eks Komisaris Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE), Muddai Madang juga ditetapkan tersangka atas kasus yang merugikan negara hingga 30 Juta Dolar AS tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait