Butuh Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Sumsel

BANYUASIN, SuaraSumselNews | PERBANKAN diminta membantu memperkecil kekurangan perumahan bagi masyarakat. Khususnya, mempermudah akses untuk mendapatkan rumah layak huni yang terjangkau.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat peresmian program KPR Pasti BTN di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu kemarin (20/11).

Dia menyambut baik, langkah yang dilakukan Bank BTN melalui program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Pasti BTN dengan menyediakan rumah KPR Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Ini merupakan langkah besar yang dibimbing Pak Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan Kementerian PUPR RI,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dampak positif dari program yang dikeluarkan Bank BTN ini akan memperkecil kekurangan atau deadlock perumahan layak huni bagi masyarakat Sumsel.

“Tentu program ini akan berkelanjutan. Ini tidak akan berpusat di Palembang saja. Tetapi akan turut dilakukan di kabupaten/kota di Sumsel,” ujarnya.

Herman Deru juga memberikan pujian kepada pihak deplover yang memiliki keberanian melakukan langkah besar dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat Sumsel.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *