oleh

Bupati OKU Paparkan Proyek Prioritas Bersama Gubernur

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Plh BUPATI Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra paparkan usulan bantuan keuangan APBD Provinsi di kantor Gubernur Sumsel, Jumat kemarin (22/10).

Pada 2022, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tetap memprioritaskan program peningkatan pembangunan infrastruktur seperti jalan.

“Percepatan peningkatan pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten OKU,” kata Edward Chandra.

Dalam paparannya, bupati mengatakan bahwa program kegiatan prioritas Kabupaten OKU pada 2022 yang diusulkan kepada Pemprov Sumsel dititikberatkan pada sektor pekerjaan umum dan Infrastruktur bangunan.

Pada sektor pekerjaan umum terdapat sebanyak 17 prioritas pembangunan yang disampaikan antara lain peningkatan jalan wilayah Batumarta Unit II-Unit XIV, peningkatan jalan Batanghari-Tratak, peningkatan jalan Lengkayap-Bunga Tanjung serta rehabilitasi infrastruktur jalan dan jembatan lainnya.

BACA JUGA:  Gubernur Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel

Sedangkan, pada sektor infrastruktur dan bangunan ada 16 prioritas pembangunan yang diusulkan antara lain pembangunan bronjong, revitalisasi objek wisata, pembangunan kawasan olahraga terpadu Kemiling Sport City, pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan serta bidang lainnya.

“Terkait hal itu, Pemkab OKU membutuhkan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sumsel melalui usulan yang disampaikan ini agar disetujui sehingga program kerja di tahun 2022 nanti dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, pada prinsipnya pihaknya menerima usulan yang disampaikan dan mendukung program kerja Pemkab OKU karena bersifat menurunkan angka kemiskinan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Sumatera Selatan. “Melalui OPD terkait, kami akan memverifikasi usulan ini untuk direalisasikan tahun depan,” ujarnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait