oleh

Bersihkan Diri Kita dari Sifat Ujub dan Takabur

Warga Perum TPI Ruwahan Bersama

INDRALAYA, SuaraSumselNews | TELAH menjadi agenda tahunan warga perumahan Taman Permata Indah (TPI) Inderlaya Mulya mengadakan acara Syukuran dan Ruwahan bersama. Sebagaimana biasa, tahun ini Jum’at malam (2/4) bertempat di lapangan umum Perum TPI kembali dilaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan, Drs Zainal Fanani, M.Si dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan syukuran kali ini dilaksanakan kerja keras dan kekompakan warga secara bersama. Bahkan terkumpul dana secara sukarela
sejumlah 11 juta lebih.

Sementara penceramah ustaz Idrus dalam tausiyahnya mengatakan, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442H. Makanya kita patut mensucikan segala kekotoran yang ada pada kita saat ini. Kita tidak akan dapat memasuki suasana suci ketika kekotoran masih meliputi diri kita.

Lebih lanjut dikatakan, kekotoran tersebut yaitu sifat iri, hasut, dengki dan sombong. Selama sifat kotor ini tidak kita hapus, tidak dibersihkan maka kita tidak akan mencapai kesucian. Terlebih lagi kesucian dibulan suci Ramadhan.

Dikatakan ustaz Idrus, ada lagi sifat yang dapat merusak seluruh amal ibadah, yaitu sifat riya’, ujub dan takabbur.
Ibadah bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi ummat Islam memperoleh imbalan yang berlipat ganda dari Allah SWT, serta memperoleh pengampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Oleh karenanya penceramah mengajak hadirin untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1442 H mengisinya dengan berbagai kegiatan ibadah.Berharap dapat mencapai tingkat ketaqwaan sebagaimana dikehendaki oleh Allah SWT.

Hadir dalam acara ini Lurah Inderalaya Mulya, Amir Syarifuddin, anngota DPRD OI, dan segenap undangan, serta warga masyarakat Perum TPI Inderlaya Mulya dan sekitarnya. (*)
laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed