oleh

Belasan PNS tidak Disiplin di Muaraenim, Dapat Sanksi

MUARA ENIM, SuaraSumselNews | SEDIKUTNYA ada belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tahun 2020 hingga Juli 2021 ini diberikan sanksi. Sanksi yang diberikan dari sanksi ringan, sedang dan berat sampai pemberhentian.

Hal itu dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muaraenim Harson Sunardi SAP MSi. “Jumlahnya ada belasan dari 2020 sampai Juli 2021 ini ya,” ungkap Harson pada Media KRSumsel, Jumat (23/7)..

Menurutnya, ASN yang diberikan sanksi karena melanggar disiplin ASN sesuai dengan aturan ASN diantaranya, ada sanksi ringan untuk 7 orang ASN, sanksi

sedang ada 2 orang dan sanksi berat untuk 3 orang ASN ditahun 2020.
Sedangkan, untuk 2021 ini ada 2 ASN pemberhentian sementara yang masih dalam proses. Kesemuanya, diberikan sanksi sesuai dengan aturan dan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN.

BACA JUGA:  Pasang ICONNET, Nikmati Promo Biaya Tambah Daya Hanya Rp.202 Ribu

“Untuk pelanggaran atau kesalahan ASN yang diberikan sanksi ini bermacam-macam. Ada yang masalah cekcok (keributan suami istri) sampai ke perceraian, tersandung hukum seperti narkoba dan korupsi,” bebernya.

Lebih lanjut harson berpesan, untuk para ASN diharapkan bekerjalah sesuai dengan amanat sebagai seorang ASN, karena seorang ASN adalah abdi negara dan terus tingkatkan pelayanan pada masyarakat. Dan, diharapkan juga jangan sampai melakukan pelanggaran.(sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait