oleh

Akibat Pelebaran Jalan, Pipa Tranmisi PDAM Tirta Betuah Jadi Bocor

Dirut Sri Hartini Kirim Surat ke Balai Besar Provinsi Sumsel

BANYUASIN,.SuaraSumselNews | PIPA induk milik PDAM Tirta Betuah yang berlokasi di jalan negara antara Palembang — Betung dilaporkan bocor.. Tepatnya berada di KM.14 kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Kondisi tersebut sudah berlangsung dari hari Jum’at (19/3) dikarenakan adanya pelebaran jalan tersebut di wilayah Km 14, sehingga berdampak dengan pipa PDAM Tirta Betuah disini. Khususnya Pipa PDAM Cabang Talang Kelapa yang selama ini telah tertanam di bahu jalan.


Direktur PDAM Tirta Betuah Sri Hartini mengatakan memang adanya kebocoran pipa induk di lokasi tersebut. Kondisi itu sudah terjadi sekitar dua hari

Untuk proses perbaikan, jelas Sri Hartini, pihaknya harus terlebih dahulu mengirim surat pemberitahuan ke Balai Besar dan Satker Pelaksanaan Jalan Wilayah Propinsi Sumatera Selatan, Hal ini agar bisa dilakukan pembongkaran badan jalan.

“Surat pemberitahuan sudah kita kirim dan kita menunggu petunjuk dahulu”, jelasnya

Terkait efek akibat kebocoran pipa induk tersebut, kami sampaikan kepada para konsumen (pelanggan PDAM) sampai membuat suplai air ke ribuan pelanggan terhenti, khususnya perumahan Sukajadi Permai1, Komplek BTN, Perumahan Sejahtera, Perumahan Griya Alfa, Perumahan Handayani, Perumahan Sukajadi Residen, Jalan Palembang Betung jalur distribusi kanan.

Terkait proses perbaikan belum bisa kita targetkan karena masih menunggu petunjuk dari Balai Besar Jalan Nasional Povinsi Sumsel. (*)
laporan ; twmi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed