oleh

“Akhirnya, PDIP Usung IPA-EPU”

Ofi-Ardani Makin Yakin Menang Pilkada 9 Desember 2020

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SETELAH ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya DPP PDIP resmi umumkan usung Ilyas Panji Alam (IPA) berpasangan dengan Endang PU Ishak (IPU) sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir pada Pilkada 9 Desember 2020.

Semula telah digadang-gadangkan IPA akan berpasangan dengan KH Muslich, bahkan ada yang mengatakan ini mengulang sejarah bak pasangan Jokowi-Amin Makruf, Presiden dan Wapres RI versi Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan bukan merupakan rahasia umum, begitu KH Muslich dimintai kesediaan untuk mendampingi calon Petahana IPA, banyak yang menyakini pesta demokrasi Pilkada Ogan Ilir akan lebih seru.

Sangat beralasan, IPA merupakan petahana sang berokrasi sedangkan KH Muslich Qori salah seorang ulama terkemuka di Ogan Ilir. Artinya sudah cocok pasangan birokrasi dan relegi atau Ulama dan Umaro membangun Ogan Ilir yang lebih baik kedepan.

Namun sepertinya keadaan belum menetapkan pasangan serasi antara Ulama dan Umaro pada priode ini, ungkap salah seorang warga yang namanya minta jangan ditulis.

Sementara itu bakal calon wakil Bupati OI KH Muslich Qori saat dibincangi lewat HP sesaat setelah menerima pengumuman kepastian pendamping IPA Petahana, bukan dirinya, terungkap rasa kekecewaannya dengan mengatakan, IPA turun daun. Sedangkan Ofi-Ardani naik daun, tapi tanpa merinci maksud ungkapan tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa setelah dirinya digadang-gadang akan mendampingi Paslon Petahana, sudah banyak upaya sosialisasi yang dilaksanakan. Diantaranya di Kecamatan Pemulutan, Indralaya dan beberapa tempat lainnya. Upaya ini sangat beralasan karena sang kiyai adalah salah satu kiyai idola masyarakat yang hampir keseharian waktunya dihabiskan untuk berdakwah dan bertemu langsung dengan ummat.

Terpisah beberapa warga masyarakat Indralaya yang juga meminta namanya tidak ditulis mengomentari penetapan pasangan Paslon Petahana IPA-EPU mengatakan, sulit Petahana akan kembali meraih singgasana orang nomor satu OI untuk periode kedua.

Tetapi kalau tadinya jadi berpasangan dengan sang kiyai atau utusan ulama, prediksinya cukup bersaing, dan dimungkinkan berkat karomah ulama, bukan tidak mustahil kursi orang nomor satu OI dapat direbut kembali.

Sebagaimana diketahui, Paslon Bupati Ogan Ilir lainnya yang juga sangat diminati masyarakat, yaitu AW Nofiadi Mawardi (Ofi) dan H Ardani menjadi tantangan berat bagi Paslon Petahana .Ofi-Ardani mengusung semboyan Ogan Ilir Bangkit, dan secara gencar telah mensosialisasikan dirinya ke seluruh Kecamatan dan desa se Ogan ilir.

Bahkan bukan hanya bersosialisasi kosong tetapi juga telah memberikan paket sembako kepada masyarakat dengan kaitan peduli wabah Covid 19 tanpa pilih- pilih. Semuanya mendapatkan bantuan paket sembako.

Ofi, adalah putra mahkota Mawardi Yahya, saat ini Wakil Gubernur Sumsel, dan dua priode menjabat Bupati Ogan Ilir dan sebelumnya sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir juga merupakan putra pendiri Ogan Ilir berpisah dari OKI tahun 2004 lalu. Ditangan ofi-Ardani masyarakat berharap Ogan Ilir Bangkit kembali.(*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed