oleh

Sodaqoh Jumat Barokah Berikan Nasi Kotak Kepada Para Dhu’afa

Majelis Taklim Didirikan oleh Alumni SMAN2 Lintas Angkatan

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | PATUT diapresiasi salah satu alumni sekolah umum, di Kota Palembang mendirikan satu majelis taklim diberi nama Majelis Taklim (MT) Al Barokah. Dengan Ketua MT Al Barokah, Rendra Bakti, SE dan Sekretaris Yenni Liza SH.

Kepada awak media ini mengatakan, niat yang tulus dan dorongan semangat untuk membesarkan syi’ar Islam, kami alumni SMAN 2 lintas angkatan Palembang, bersepakat mendirikan satu MT Al Barokah.

Tujuannya yaitu bagaimana sebagai alumni sekolah umum turut juga ambil bagian menyebar luaskan syi’ar Islam diakhir zaman sekarang ini. Katanya, MT Al Barokah didirikan pada awal tahun 2019 dan telah memiliki legalitas Surat Keputusan (SK) dari Menteri Agama (Menag) RI Nomor 0347 tertanggal 25 September 2019.

Bahwa sejak berdiri MT Al Barokah telah melaksanakan berbagai program sosial. Misalnya sodaqoh Jum’at barokah berupa pemberian nasi kotak kepada para dhu’afa. Lalu pembagian 1000 kitab suci Al Qur’an kepada panti asuhan anak yatim dan dhu’afa penghafal Al Qur’anQur’an, terang Yenni Liza SH, Jumat (16/10).

Hingga saat ini beberapa panti asuhan telah menerima manfaat program ini, diantaranya Panti Asuhan (PA) Husnari Kalidoni, Masyithoh Cianjur Lamabang, Birrul Walidein Hamid, Ar Rozak KM 9 Palembang, Al Barokah Plaju, PA As Syifa Bambang Utoyo dan Ponpes Al Ittifaqiyah Indralaya Ogan Ilir serta MT Masjid Cheng Hoo Palembang.

Ditambahkan program lainnya yaitu Ramadhan one day one juz chotam Al Qur’an bulan romadhon. Kegiatan majelis taklim rumah- kerumah anggota setiap tiga bulan sekali. Pemberian paket sembako dhu’afa, ada juga pengajian tematik Al Qur’an satu bulan sekali.

Program-program ini akan berkelanjutan pada masa mendatang, bahkan akan lebih disempurnakan lagi sesuai syari’at Islam yang rachmatan Lil alamin.

Saat ditanya terkait dana terlaksananya program sosial ini, Sekretaris MT Al Barokah, Yenni Liza SH, salah seorang alumni SMAN 2 berprofesi advocat menjelaskan, dana murni didapat dari sukarela anggota yang notabene adalah seluruh alumni SMAN 2 lintas angkatan Palembang dan beberapa donatur bersipat tidak mengikat.

Harapan berdirinya MT Al Barokah utamanya adalah bagaimana anak-anak usia dini, khususnya anak yatim dan dhu’afa mencintai baca Al Qur’an dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. Sehingga syari’at Islam tetap tersebar di seluruh alam sebagai penerus risalah Rosul Muhammad SAW.

Sebagai alumni sekolah umum, MT Al Barokah merupakan wadah bersatu dan tetap bersambungnya silaturahim hingga akhir zaman, juga menjadi amal ibadah kelak mendapat balasan dari Allah SWT diachirat nanti.

Kita semua patut menyadari bahwa kehidupan didunia ini pasti akan berakhir dengan kematian. Dan kematian merupakan awal kehidupan kekal dialam achirat, ujar Yenni Liza SH mengakhiri.(*)
laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed