oleh

Pemprov Sumsel Kucurkan Dana 30 Miller untuk Membangun Jalan

Khusus Jalan Penghubung Prabumulih-Ogan Ilir

 

PRABUMULIH, SuaraSumselNews | PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan mengucurkan anggaran Rp 30 miliar untuk membangun jalan penghubung Kota Prabumulih dan Kabupaten Ogan Ilir. Dan berharap, perekonomian di kabupaten dan kota ini semakin menggeliat.

Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, jalan yang dibangun ini juga akan menghubungkan dua desa yakni Desa Jungai dan Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir.

“Pemerintah berharap ada pembangunan jalan ini, terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya, Minggu (17/9).

Gubernur bilang, dua tahun belakangan pembangunan infrastruktur cukup membuat geliat ekonomi seperti di Prabumulih semakin tumbuh. Kota Prabumulih sangat tergantung dengan sektor pariwisata dan jasa.

“Dampak COVID-19 tidak dapat dipungkiri membuat sektor ekonomi ini melambat. Namun cukup disukuri harga karet perlahan membaik. Kami berharap pembangunan ini dapat memulihkan kembali perekonomian masyarakat,” katanya.

Deru berpesan, untuk kondisi pademi saat ini, sekalipun harga komoditi naik, masyarakat sebaiknya untuk tidak hidup konsumtif, lebih baik ditabung untuk biaya pendidikan dan kesehatan keluarga.

Pemprov juga mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan yang wajib dijalankan secara disiplin sesuai Pergub 37 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

“Silahkan saja beraktivitas dan kegiatan apapun tapi jangan lupa kenakan masker. Masker ini bukan hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang sekitar,” kilahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed