oleh

Muswil Asperindo di Tengah Pandemi Terapkan Protokes

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Musyawarah Wilayah Muswil)  Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) ke IX tahun 2020 di tengah wabah Covid-19 terapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Asperindo H M Feriadi SA, MBA mengatakan dalam Muswil ini pelaksanaannya tetap melakukan standart protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan musyawarah wilayah Asperindo untuk memilih ketua yang baru, dan mendengarkan pertanggung jawaban dari pengurus yang lama, dalam kegiatan ini kita menerapkan standar protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan panitia juga menyiapkan handsanytizer,” jelasnya di Cafe Tiga nyonya, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang melakukan transaksi secara online, sebaiknya para pengusaha di bidang jasa pengiriman harus bisa melakukan transformasi secara digital, karena ini peluang bisnis yang begitu besar.

Ia berharap kedepan, para pengurus yang baru dapat menyusun program yang lebih baik lagi dan mengajak para pengusaha jasa pengiriman lainnya untuk bergabung bersama Asperindo.

“Selain mendengarkan pertaggungjawaban pengurus 2016 -2020 kita juga akan membantu para pengurus yang baru untuk menyusun programnya kedepan,” tandasnya.

Sementara Sekjen DPP Asperindo, Amis Syariefudin memuji kinerja DPW Asperindo Sumsel yang kompak.

“Ini merupakan DPW Asperindo Sumsel terbaik yang ada, kinerjanya baik, koordinasinya kemana mana baik dan kompak,” singkatnya.

Sementara Ketua DPP Sumsel terpilih secara aklamasi Haris Jumadi menambahkan akan melengkapai 10 DPD. “Kita akan merapikan setruktur kita di daerah, saat ini baru terbentuk DPD dan kita akan melengkapi untuk 10 DPD yang lainnya, semoga ini segera terbentuk, karena anggota kita ada disetiap kabupaten kota jadi bukan tidak mungkin bisa terbentuk,“ ucap Haris.

“Syarat dari anggaran rumah tangga itu hanya 5 perusahaan, saya rasa bisa terpenuhi, selanjutnya untuk program yang bersangkutan dengan berinteraksi dengan pemerintah nanti kita akan mengeluarkan rekomendasi hasil muswil,” tambahnya.

Program kita adalah pasti mendukung pemerintah khususnya pemulihan ekonomi dan menjaga kesehatan, itu yang menjadi perioritas kami, “Kami meminta pada pemerintah untuk mensuport kami, layaknya kami ini para pengantar pesanan orang, karena kami menemui kesulitan khususnya di Sumsel ini, umunya di Palembang,“ ungkapnya. (as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed