oleh

Memutus Mata Rantai Covid-19, PT Infratech Rutin Lakukan Penyemprotan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Menghadapi wabah Virus COVID-19 tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun ini merupakan tanggung jawab bersama baik masyarakat ataupun perusahaan dalam memerangi virus dan memutus mata rantai penyebarannya.

Untuk memutus penyebaran virus Corona, PT Infratech (IFT) Indonesia yakni Perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi telekomunikasi (BTS), yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Lorong Mbah Rustam RT.23, RW.07 No.1094, KM 5,5 Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran kantor.

Amin Bunyamin, External Affairs (EA) PT Infratech (IFT) Indonesia yang di tunjuk untuk memimpin penyemprotan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam ikut berperan serta dalam mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Kegiatan penyemprotan ini kita lakukan atas perintah pimpinan pusat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor untuk mengantisipasi virus Corona dan sekaligus membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai wabah ini demi kesehatan bersama,” jelasnya, Sabtu (17/9/2020)

Amin menambahkan, selain di ruang kerja kantor penyemprotan juga dilakukan di seputaran kantor dan musholla.

“Sesuai arahan Dirut, saya di tunjuk untuk memimpin penyemprotan dengan tujuan, agar semua karyawan tidak sampai terjangkit Covid-19 dan sesuai arahan pimpinan supaya karyawan selalu menjaga kesehatan dan menjaga jarak aman dalam bekerja,” ungkap Amin.

Penyemprotan akan rutin dilakukan setiap tiga hari sekali, hal ini dilakukan guna mengatisipasi penyebaran virus Corona di kantor demi menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan yang piket, yang melakukan penyemprotan hari ini ada 15 orang.

“Untuk mendukung upaya serius pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19, kami selalu menjaga BTS juga melakukan peningkatan kualitas jaringan, dan akan terus melakukan pemantauan pergerakan trafik layanan telekomunikasi. Saat ini, upaya penanganan pengamanan trafik jaringan yang telah dilakukan mencakup kesiapan kapasitas tambahan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama trafik layanan berbasis data dan digital,” jelas Amin mengakhiri.

Ahmad Jabrianto, Regional Manager MS, PT Infratech Indonesia Palembang mengatakan, penyemprotan ini dilakukan mengingat penyebaran virus COVID-19 sudah sangat menghawatirkan.

“Kita dukung pemerintah, serta menyarankan karyawan agar selalu menjaga kebersihan, penyemprotan ini untuk mencegah virus corona agar tidak meluas di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang, ini adalah panggilan solidaritas kita, ini saatnya kita membatu kinerja pemerintah,” ungkapnya. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed