oleh

‘Aliansi Rakyat Sumatera Selatan Melawan Datangi Kantor Bupati’

Terkait Tolak UU Ciptaker

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | GELOMBANG aksi penolakan UU CIpta Tenaga Kerja terus bergulir. Kali ini Aliansi Rakyat Sumatera Selatan Melawan mengelar aksi dan mendatangi kantor Bupati Ogan Ilir untuk menolak UU Cipta Kerja. Jumat (16/10)

Selepas sholat Jumat, sejumlah massa aksi yang berjumlah sekitar ratusan orang ini mulai berkumpul dititik Unsri dan Gerbang Perkantoran Tanjung Senai dan mulai bergerak menuju kantor Bupati Ogan Ilir.

Dalam orasinya, pendemo meminta pemerintah daerah meneruskan aspirasi mereka ke pusat untuk menolak UU tersebut, karena mereka menilai UU tersebut tidak berpihak kepada rakyat dan menyengsangsarakan rakyat, apalagi prosesnya dilakukan dengan sangat terburu-buru.

Usai bergantian orasi dari para massa aksi, akhirnya Aufa Syafirizal Pejabat Sementara Bupati Ogan Ilir menemui dan menerima aspirasi dari para pendemo.
”Kami tentunya berterima kasih kepada kalian, kami akan meneruskan UU Cipta Kerja ini dan kami akan mengirim surat kepada Presiden ” begitu Aufa Syafirizal pada massa aksi.

Salah satu demonstran mengatakan walaupun aspirasi mereka sudah diterima, mereka akan terus mengawal agar UU ini tidak diberlakukan, karena menurut dia ,UU ini sangat pro asing dan tidak memperhatikan nasib buruh di Indonesia.

“Kami akan tetap mengawal proses UU ini sampai ada perubahan mendasar dari UU tersebut, yang kesannya sangat berpihak pada pengusaha dan asing,”katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed