oleh

“Pol.PP Gencar Razia Masker”

Khusus Warga Banyuasin dan Sekitarnya
Laporkan Bila Petugas tak Gunakan Masker

 

BANYUASIN, SuaraSumselNews | SATUAN Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Banyuasin menggencarkan razia operasi pemakaian masker. Razia dilakukan di setiap titik keramaian guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini juga menjadi upaya aparat penegak peraturan daerah (Perda) Kabupaten banyuasin,  untuk mengedukasi masyarakat sesuai Peraturan Bupati (Perbub) No 179 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid –19.

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin Indra Hadi mengatakan, razia di gelar setiap hari, bergantian di tempat keramaian maupun pasilitas publik.

Adapun Sanksi bagi yang tidak memakai masker perorangan berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, Dengan denda administratif sebesar Rp.100.000 yang di setorkan pada Kas Daerah. Adapun pada pelaku usaha, akan di beri sanksi teguran lisan atau tertulis, denda administratif sebesar Rp. 200.000, Penghentian operasioanal sementara, dan pencabutan izin.

Setiap hari kita operasi masker di titik keramaian, di fasilitas publik, dan tempat perbelanjaan. Di saat yang sama kita terangkan tentang payung hukum baru terkait adaptasi kebiasaan baru sesuai perbub Nomor 179 tahun 2020,” katanya, Kamis (17/9).

Saat di tanya media ini apa sanksi jika ada anggotanya di ketahui  melanggar tidak mengenakan masker saat kedinasan.

Kasat Pol. PP menegaskan, setip kali kita apel pagi, sudah mengingatkan harus memakai mmasker, erkecuali di kediaman pribadi “Hukum push-ap langsung jika di ketahui ada anggota saya tidak memakai masker.Tolong di photo, laporkan ke kita, nanti kita akan tindak tegas,” ujarnya. (*)
laporan : temi jen gusti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed