oleh

Banyak Warga Palembang Abaikan Gunakan Masker

Dit Pol Airud Polda Sumsel Sosialisasikan Protokol Covid

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNTUK menekan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kota Palembang, Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 melaksanakan sosialisasi himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

Pembagian masker dan penempelan sticker di Dermaga Pelabuhan 7 Ulu Palembang, Senin (14/9).

Upaya yang dilakukan Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel untuk memberikan kesadaran sekaligus mengedukasi masyarakat agar mentaati dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. Maksudnya selalu menggunakan masker saat berpergian, jaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Ini terus dilakukan, mengingat saat ini angka kasus positif semakin meningkat setiap harinya. Sehingga kondisi ini sangat meresahkan masyarakat dan ditakutkan akan muncul berbagai macam polemik dikalangan masyarakat yang akan berdampak terhadap perekonomian dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kota Palembang.

Hal ini tentunya tidak kita inginkan terjadi di wilayah ini. Untuk itulah menjadi tugas kita bbersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini. Masih saja terlihat ada sebagian kecil masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan tersebut. Misalnya masih ada ditemukan masyarakat disaat berpergian tidak memakai masker. Sehingga Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel membagikan masker gratis.

Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel juga melakukan penempelan sticker dibeberapa titik lokasi yang ada di kawasan Dermaga Pelabuhan 7 Ulu Palembang hingga penempelan di perahu atau spead boat yang sedang bersandar dipinggiran Sungai Musi dermaga pelabuhan 7 ulu tersebut. Agar masyarakat dapat melihat dan membaca himbuan yang bertuliskan tentang protokol kesehatan Covid-19.(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed