oleh

Dua Warga Lahat Mengalami Sakit, Didatangi Bu Ketua PKK

Upayakan Bantu Pak Bambang dan Rahmansyah

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KETUA Tim PKK Kabupaten Lahat kunjungi kediaman Bambang (40) warga Desa. Tanjung Periuk Gumay Talang yang mengidam sakit kanker laring/pita suara yang sudah lama dideritanya.

Juga sempatkan mengunjungi kediaman Rahmansyah (34 ) gagal ginjal yang berada di di Desa Tanjung Karangan Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Ketua TP PKK Lahat, Ny Lidyawati Cik Ujang dalam kunjungganya menceritakan bahwa yang mengidap sakit kanker laring/pita suara, kehabisan harta untuk berobat. Ya untuk berobat saja uang sudah habis dan mau berobat ke Palembang tak punya uang lagi.

Bu Lidya Wati dengan cepat merespon akan bantu untuk satu bulan biaya di Palembang. Khusus untuk kemo,
ongkos, makan sehari – hari juga beli obat dan susu.

Berikutnya kita carikan donatur, karena butuh enam kali kemo selama 6 bulan. Kami akan usaha untuk menolong Pak Bambang. Selama pengobatan berjalan. Dan untuk biaya pengobatan sudah ada dari program Bupati Lahat, ujarnya.

Kata Bu Lidya sekarang permasalahanya untuk biaya hidup Pak Bambang. Termasuk yang mendampinginya selama pengobatan berjalan. Sedangkan untuk tempat tinggal, saya menyarankan tinggal di Mess Pemda Lahat yang ada di Palembang untuk selama proses pengobatan berjalan.

Bu Lidya berharap, semoga ada pihak yang ingin membantu bersangkutan. Dan bisa menghubungi Sekretariat PKK Kabupaten Lahat untuk tindak lanjutnya.

Kami sudah rnerincikan biaya sebulannya bisa mencaoai Rp 5 juta. Seperti yang diharapkan oleh PKK Lahat. Mengingat keterbatasan PKK Lahat, kami butuh bantuan dari berbagai pihak agar dapat membantu Pak Bambang dalam biaya selama berobat di Kota Palembang.

Harapan Ketua PKK Lahat ini untuk membantu dan tolong menolong, mari kita sama sama secara bergotong royong membantu keluarga kita yang sedang membutuhkan. (*)

laporan ; agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed