oleh

Pencuri 16 Batre Tower XL dan H3I Tri Ditangkap

PT Infratech (IFT) Indonesia Apresiasi Kinerja Polisi

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Peristiwa pencurian yang terjadi di Jalan Ki Maragon, Kecamatan Kertapati, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB lalu, milik PT Huawei, dari hasil laporkan warga bahwa ada kerusakan pada jaringan tower tersebut membuat External Affairs PT Infratech Indonesia, Amin Bunyamin diutus PT Huawei untuk memeriksa tower tersebut.

Setelah melakukan pengecekan di lokasi tower, Bunyamin mengatakan, memang benar bahwa tower tersebut sudah di curi 16 baterai tower yakni 12 milik XL dan 4 milik H3I Tri (BMG) beserta AC, besi-besi dan kabel-kabel dan pihaknya melaporkan hal tersebut ke Polresta Palembang.

Dari hasil Kerja keras Team Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang mengamankan pelaku pencurian baterai tower milik PT Huawei.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, mengatakan anggotanya melakukan penyidikan dan penyelidikan hingga berhasil mengamankan pelaku yakni Alex Komara (40), warga Jalan Kemas Rindo Lorong Seri Kecamatan Kertapati Palembang di rumahnya.

“Saat akan dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga memudahkan kita untuk menggiringnya ke Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya, Sabtu (20/6/2020).
Alex saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau ia menyesali perbuatannya. “Saya benar-benar menyesal, apa yang sudah saya lakukan ini,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, turut juga diamankan barang bukti berupa 1 buah kunci Inggris, 1 buah obeng, 1 buah tang, dan 1 buah kepala kabel baterai. Untuk pelaku sendiri terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara External Affairs PT Infratech Indonesia, Amin Bunyamin saat dimintai keterangan terkait hal tersebut mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Team Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang atas di tangkapnya pelaku Alex.

“Saya berharap spesialis pencuri batre yang lain bisa segera di tangkap dan di hukum sesuai perbuatan pelaku, saya juga sangat mengapresiasi Tim Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang atas kerja kerasnya dalam menangkap para pelaku pencurian batre ini,” ungkap Amin.

Sementara Presiden Direktur PT Infratech (IFT) Indonesia yakni sebagai manajemen proyek jaringan telekomunikasi dan base transceiver stations (BTS) milik XL dan H3I Tri (BMG), Anton Sudirgouw di Jakarta mengatakan batre untuk tower ini sangat vital peranannya untuk menunjang tower dalam dunia komunikasi untuk mendukung jaringan telekomunikasi di Kota Palembang khususnya.

“Karena BTS ini merupakan kunci kualitas jaringan serta pergerakan trafik layanan telekomunikasi. trafik jaringan yang telah dilakukan mencakup kesiapan kapasitas tambahan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama trafik layanan berbasis data dan digital, selain itu saya berharap para pelaku segera di tangkap agar memberikan efek jera,” jelasnya singkat.

Sementara, Ahmad Syafaat GM operation meminta agar pihak kepolisian segera menagkap para pelaku yang lainnya sekaligus sampai kepenadahnya.

“Kami berharap kepada penyidik untuk segera menagkap pelaku yang lainnya, bila perlu sampai kepenadahnya, seandainya batre tower tersebut sudah di jual para pelaku,” ucapnya singakat. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed