oleh

Mapolres OKI Diserang, Pelaku Cari Polisi, Teriak ‘Mano Polisi’

Kejadian Minggu Dinihari (28/6) dan Pelaku Tewas

 

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews |
MENJELANG peringatan HUT Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020, ada peristiwa mengejutkan di Sumatera Selatan. Tepatnya, Markas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan diserang seorang pria, Minggu, (28/6), sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Indra Oktomi (35) tewas usai dilakukan tindakan tegas oleh polisi.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Polisi Supriadi mengatakan, pelaku awalnya menabrakan mobil ke pintu gerbang Mapolres OKI sebelah barat. Kemudian pelaku menuju parkiran belakang Mapolres OKI.

Dan pelaku selanjutnya mencari polisi sambil berteriak ‘Mano Polisi Mano Polisi’,” kata Supriadi ketika dikonfirmasi, Minggu, (28/6). Selanjutnya, pelaku melakukan penyerangan kepada polisi yang sedang melaksanakan piket jaga Mapolres. Terjadi perkelahian dengan salah satu anggota piket atas nama Aipda M Nur.

Akibat penyerangan itu, Apida M Nur mengalami luka tusuk pada tangan.
Pelaku terus melakukan pengejaran kepada anggota jaga lainnya. Anggota pun telah melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri dan membuang senjata. Namun, pelaku tak mengindahkannya dan tetap melakukan perlawanan.

“Sehingga diberikan tembakan peringatan dan dilumpuhkan oleh petugas dengan melakukan penembakan ke kaki pelaku. Setelah itu pelaku segera dilarikan ke RSUD Kayu Agung untuk dilakukan pengobatan. Namun saat di RS, pelaku dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam peristiwa ini yakni satu unit mobil, satu buah senapan angin beserta peluru karet. Satu buah gunting, satu benda tajam berupa pipa suling beras, satu buah handphone, satu buah dompet, dan satu buah tas gendong. Untuk motif, kini pihak kepolisian masih mengusutnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed