oleh

UKMK-Litbang UIN Raden Fatah Bagikan Masker

Juga Membagikan Sembako dan Nasi Kotak

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Guna meringankan beban warga dalam menghadapai wabah virus Corona (Covid-19) di Koata Palembang, UKMK Penelitian dan Pengembangan (LitBang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menggelar bakti sosial dengan membagikan masker, nasi kotak dan sembako, Jumat (15/5/2020) sore.

Aksi bakti sosial ini digelar mulai dari simpang Polda, simpang RS Charitas dan simpang DPRD Provinsi Sumsel.

Ketua umum UKMK (unit kegiatan mahasiswa khusus), Penelitian dan Pengembangan (Lit_bang) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Rifqohhul Husna mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berlangsung selama dua hari.

“Kemarin kegiatan bakti sosial di dua titik panti asuhan di kota Palembang (Panti Asuhan Rizki Al Barokah dan Panti Asuhan Fathurrahman Al-Barokah). Sedangkan hari ini kita membbagikan 2500 masker, nasi  200 kotak dan 200 paket sembako,” ujarnya.

Ketika ditanya donatur yang ikut berpartisipasi, dia menuturkan, bakti sosial ini terselenggara atas bantuan dari para donatur yakni Ariecikhuy ( Artis Selebgram Kota Palembang), Kopral Jono Band, Nandriani Octarina S.psi.,CHA   Selaku Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) dan ketua AMKPD Kota Palembang, Aice, Pertamina, PT. Thamrin Brother

“Saya berharap mahasiswa, masyarakat , dan para remaja tetap antusias melakukan aksi sosial walaupun pendemik. Kita tidak boleh kaku karena banyak yang bisa dilakukan,” katanya.

“Kita menghimbau kepada  masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, berada dirumah saja. Kalau memang harus keluar rumah gunakan masker. Patuhi himbauan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kopral Jono Band menambahkan, dirinya  mewakili musisi Palembang dari Kopral Jono Band sangat antusias kegiatan satu rupiah berbagi rezeki. Karena kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat menginsiprasi yang lain. Dan kegiatan ini berkelanjutan,” ungkapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed