oleh

Satgas Covid-19 dan Keluarga Besar Unsri Bagikan 1200 Paket Sembako

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Sebagai bentuk kepedulian Universitas Sriwijaya terhadap dampak pandemi virus Corona (Covid-19) maka tim Satgas pencegahan dan penanggulangan konflik dan keluarga besar Universitas Sriwijaya (Unsri) membagikan paket sembako sebanyak 1000 paket.

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 Unsri, Iwan Setia Budi SKM M. Kes beserta para Wakil Rektor yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Zainuddin Nawawi PHD Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan, Moh. Said, Jumat (8/5/2020) di halaman Masjid Al – Ghazali, Jl. Masjid Al Gazali No.33, Bukit Lama, Palembang.

Ketua Satgas Covid-19, Iwan Setia Budi mengatakan paket sembako yang diberikan yaitu masing-masing 10 kg beras dan sembako tambahan berupa gandum, minyak, mie instan, kecap dan lain-lain, ini merupakan bantuan yang dihimpun oleh tim Satgas covid-19 dan keluarga besar Unsri.

“Paket sembako ini merupakan rangkaian pembagian paket sembako yang telah dilakukan sebelumnya dan saat ini untuk pembagian masyarakat di sekitar kampus Unsri Palembang, sasaran paket sembako ini adalah pegawai negeri Golongan 1 pegawai harian lepas mahasiswa yang tinggal di rusunawa serta masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan tidak tetap serta masyarakat lainnya yang paling merasakan dampak dari covid-19 ini,” katanya.

Lebih jauh Iwan mengungkapkan pembagian sembako ini secara total sebanyak 1200 paket, artinya sudah melebihi target yang ditentukan yaitu 1000 paket. Sesuai himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan warga metode pembagian yang berkoordinasi dengan RT RW Tokoh masyarakat setempat dan menghindari pengumpulan masa metode pembagian juga dibagi beberapa tahapan sesuai dengan ketersediaan bahan pokok di pasar, selain itu pembagian paket sembako juga di bagikan kepada ojol.

Diharapkan dengan pembagian paket sembako ini masyarakat tersebut terbantu secara ekonomi sehingga mereka merasa tenang dan mengurangi aktivitas di luar rumah, selain itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri di tengah pandemic covid-19 serta disiplin dalam menerapkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer serta kesadaran untuk menggunakan masker.

Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1441 H, semoga di tengah pandemic covid-19 ini tidak mengurangi amal ibadah selama menjalankan puasa Ramadan.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur dan berbagai pihak yang telah memberikan sumbangan untuk membantu masyarakat yang berdampak pada Covid-19,” pungkasnya. (@)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed