oleh

Ratu Dewa ; Selama PSBB tak Ada Penutupan Jalan

Berhati-hati Berita Hoax

 

PALEMBANG – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang (PSBB) di Kota Palembang beserta sanksinya mulai diterapkan Selasa (26/5).

Bahwa selama pelaksanaan PSBB tidak ada penutupan jalan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dalam postingan di Instagramnya @ratudewa.

“Hoax, tetap normal. Daerah perbatasan keluar masuk tunjukkan dokumen saja,” jelas Ratu Dewa menjawab pertanyaan salah seorang netizen.

Penegasan Ratu Dewa ini juga disampaikan menyusul beredarnya pesan berantai berupa video melalui akun instan messenger WhatsApp yang menimbulkan keresahan warga Kota Palembang.

Dan pesan tersebut berisi batas operasional di ruas jalan wilayah kota hingga pukul 14.00 WIB. Dan detelah lewat dari waktu tersebut semua akses dan aktivitas ditutup.
Sementara, di hari kedua Lebaran Idul Fitri di Kota Palembang, Senin (25/5) lalu lintas masuk dari Banyuasin menuju Kota Palembang terpantau sepi dilalui kendaraan.

Seperti yang terpantau, tepatnya di posko check point KM 12 yang berada di depan terminal Alang-Alang Lebar Kota Palembang.
Diketahui, arus lalu lintas baik dari arah kota Palembang menuju Banyuasin atau sebaliknya sepi dilalui kendaraan.
SOSIALISASi
Sementara, petugas yang berjaga untuk melakukan sosialisasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terlihat memberhentikan kendaraan roda empat yang masih kedapatan membawa penumpang yang duduk disebelah supir.

Kendaraan baik roda dua maupun roda empat pun hanya sedikit yang melewati jalan lintas di KM 12 ini. Dan menurut
warga, petugas yang mengamankan jalan mengatakan sebagian masyarakat sudah mengetahui aturan-aturan terkait penerapan PSBB di Kota Palembang.

Hal ini terlihat dari sedikitnya kendaraan yang dihentikan karena melanggar aturan. “Masyarakat banyak yang mengetahui tentang aturan terkait PSBB ini. Terlihat kendaraan mobil tidak lagi mengangkut penumpang disebelah supir serta memakai masker,” ujarnya, Senin kemarin.

Untuk kendaraan roda dua sendiri tak terlihat adanya kendaraan yang dihentikan. Para pengendara yang melintas terlihat menggunakan masker.

Petugas medis menggunakan APD lengkap pun juga berjaga jaga setiap saat untuk mengecek suhu pengemudi yang dihentikan.

Selain itu juga terpantau tak jarang kendaraan yang dihentikan di semprot disinfektan oleh petugas dilokasi check point.

Para petugas yang berjaga di posko KM 12 diantaranya Dishub Kota dan Provinsi, Satpol PP, TNI, Polisi, dan Dinkes Kota Palembang

Diketahui Senin (25)5) merupakan hari terakhir penerapan sosialisasi PSBB di Kota Palembang. Penerapan sanksi diketahui akan berlangsung, Selasa (25/5). (*/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed